Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Fitur Belanja via WhatsApp Resmi Dirilis, Makin Mudah Check Out

23 Oktober 2020 13:45 | 1060 hits

DREAMERS.ID - Setelah pada November 2019 lalu WhatsApp telah merilis fitur katalog untuk membatu pengguna akun bisnis, di mana fitur tersebut hanya sebatas menampilkan etalase produk yang dijual tanpa transaksi. Kini, WhatsApp telah menyempurnakan fitur katalog tersebut dengan merilis fitur belanja.

Melansir Kompas (22/10), fitur belanja di WhatsApp tersebut memungkinkan pengguna akun Bisnis untuk menjual barang, dan pengguna biasa membeli barang dari katalog, serta melakukan pembayaran langsung melalui chat.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa memilih barang yang tersedia dalam katalog suatu akun bisnis di Whatsapp, dan menambahkan ke dalam keranjang belanja. Selain melakukan pembayaran, pengguna juga bisa memilih metode pengiriman yang dikehendaki seperti layaknya berbelanja di ecommerce.

Fitur belanja tersebut resmi dirilis di beberapa negara termasuk Indonesia pada Kamis (22/10). Fitur ini bisa didapat pengguna dengan cara melakukan update aplikasi di playstore untuk platform Android, dan appstore untuk iOS.

Baca juga: Update Aplikasinya, Fitur Pesan Hilang Otomatis WhatsApp Kini Sudah Bisa di Indonesia

WhatsApp mengatakan perilisan fitur tersebut dimaksudkan untuk membantu para pelaku bisnis dalam kondisi pandemi seperti saat ini, agar bisa cepat dan efisien untuk melayani pelanggan dan mendorong penjualan.

"Ini akan membantu banyak bisnis kecil sebagai pihak yang paling merasakan dampak dari pandemi," tulis WhatsApp dalam keterangan resmi mengutip KompasTekno.

Namun belum diketahui lebih lanjut sistem pembayaran maupun jasa pengiriman apa saja yang bekerja sama. Kabarnya, GoPay akan menjadi salah satu metode pembayaran dalam fitur baru ini, setelah baru-baru ini diketahui Facebook sebagai induk WhatsSApp telah mengucurkan dana kepada Gojek.

(sidk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio