Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

4 Alasan Menu Makanan yang Sama Tidak Boleh Dikonsumsi Berulang

23 Oktober 2020 12:50 | 2690 hits

DREAMERS.ID - Makanan merupakan kebutuhan makhluk hidup setiap harinya untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Jika kita menemukan makanan favorit pasti akan sulit untuk berhenti makan setiap hari, tetapi rupanya itu tidak diperbolehkan.

Namun perlu diketahui bahwa menu makanan yang sama tidak boleh dikonsumsi berulang setiap hari. Melansir laman dari Brilio.net, inilah ke empat alasannya yang berkaitan dengan kesehatan tubuh.

1. Kurangnya Nutrisi

Setiap orang pasti akan membutuhkan makanan yang mengandung nutrisi makro dan mikro agar tubuh bisa berfungsi secara baik. Namun jika hanya mengonsumsi satu jenis sayur dan buah tertentu setiap hari, ini bisa menyebabkan kurangnya nutrisi pada tubuhmu.

Ada hal yang perlu anda diketahui bahwa dengan mengonsumsi beragam makanan dan sayuran, maka semakin baik untuk kesehatanmu.

2. Membahayakan kesehatan usus

Kesehatan usus merupakan sistem pencernaan yang penting, maka dengan mengatur makanan yang beragam, perkembangan bakteri baik di usus akan semakin banyak. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan sistem imun sehingga kamu terhindar dari penyakit.

3. Kelebihan nutrisi

Nutrisi yang berlebihan bagi tubuh juga ternyata tidak baik lho, Dreamers. Dengan mengonsumsi makanan tertentu dalam jumlah banyak juga bisa membuatmu kelebihan nutrisi. Contohnya, jika kamu mengonsumsi kunyit berlebih maka dapat menimbulkan risiko pada liver.

4. Memperlambat penurunan berat badan

Jika kamu sedang melakukan program diet, maka ada baiknya untuk berganti menu setiap harinya. Pasalnya, mengonsumsi beragam buah dan sayur mampu menurunkan berat badan lebih cepat, dibanding yang makan masakan yang sama setiap harinya.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio