Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Masyarakat Indonesia Dapat Diskon Wisata Rp 2,35 Juta dari Pemerintah

22 Oktober 2020 17:30 | 2368 hits

DREAMERS.ID - Pandemi COVID-19 yang melanda banyak negara di dunia ini berdampak bagi seluruh kehidupan masyarakat, khususnya bidang pariwisata yang menjadi lumpuh. Namun ada kabar baik dari pemerintah untuk masyarakat Indonesia yang sudah tidak sabar liburan.

Melansir Kompas.com, masyarakat bisa kembali berwisata di dalam negeri bahkan pemerintah memberi stimulus yaitu diskon paket wisata pada tahun 2021 mendatang. Penggelontoran stimulus akan dilakukan bersamaan dengan pendistribusian vaksin COVID-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa anggaran stimulus pariwisata sebesar Rp 1 triliun akan dikeluarkan pada Desember 2020. Setiap orang akan mendapatkan diskon wisata Rp 2,35 juta.

Baca juga: Wanita Haid Tidak Boleh Datang ke Pulau Komodo, Ini Faktanya

Diskon itu akan diberikan dalam bentuk potongan 50 persen per Nomor Induk Kependudukan (NIK). Tujuan pemberian diskon tersebut tak lain adalah untuk pemulihan sektor pariwisata yang mengalami pukulan hebat akibat pandemi.

Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, pemberian stimulus wisata ini akan diberikan tahun 2021 dengan catatan setelah vaksin COVID-19 resmi disebarkan dan situasi kembali kondusif.

"Diskon pariwisata ini gunanya untuk mendorong paket wisata domestik. Karena di masa pandemi ini, selain faktor kepercayaan masyarakat atas kebersihan destinasi wisata, daya beli masyarakat juga tengah menurun di masa pandemi ini,” ujar Angela.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio