Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tidak Cuma Rokok, Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin

21 Oktober 2020 18:15 | 648 hits

DREAMERS.ID - Kandungan zat nikotin sangat identik dengan rokok dan liquid vape. Nikotin yang berasal dari tembakau ini menjadi zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh karena dapat membuat penggunanya kecanduan atau ketagihan.

Tidak hanya rokok dan liquid vape, kandungan nikotin terdapat di buah dan sayuran yang sering dikonsumsi. Melansir Suara.com, berikut ini buah dan sayuran yang mengandung nikotin tetapi terbukti menyehatkan tubuh.

Tomat hijau

Konsenterasi nikotin dalam tomat hijau diketahui mencapai 42,8 ng per gram. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, tomat hijau merupakan sumber makanan yang baik karena kandungan kalium, fosfor, vitamin C, folat, dan kalsium.

Terung

Terung termasuk pemilik kadar nikotin tertinggi mencapai 100 nanogram (ng) per gram. Sayuran ini juga kaya serat, vitamin B1, vitamin B6, kalsium, dan antioksidan bernama nasunin yang bisa melawan kanker.

Kembang kol

Kembang kol mengandung nikotin sebanyak 16,8 ng per gram, serta terdapat zat vitamin K, vitamin C, folat dan serat yang baik. Kembang kol punya manfaat untuk melindungi dari kanker, detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh.

Kentang

Umbi-umbian yang kaya karbohidrat serta vitamin B6, vitamin A dan potasium ini mengandung nikotin sebanyak 7,1 ng per gram. Di sisi lain, kentang juga ampuh untuk mencegah penyakit jantung, dan bisa diolah dengan berbagai macam cara.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio