Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Perlukah Selipkan Tisu ke Dalam Masker?
18 September 2020 18:08 | 1605 hits

DREAMERS.ID - Masker masih menjadi salah satu alat pelindung diri yang efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun, perlu juga diperhatikan jenis-jenis makser yang baik untuk mencegah penyebaran droplet, seperti masker medis, kain, hingga masker 3 lapis.

Beberapa masker memang tidak memiliki lapisan sebanyak 3 lapis, sehingga diantaranya dilengkapi dengan kantong tambahan untuk menyelipkan filter didalamnya, agar bisa lebih melindungi. Namun, apakah ini hal yang wajib?

Baca juga: Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menyimpan Masker

“Menurut studi ilmiah tidak perlu (pakai tisu). Prof. Wiku (Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19) menyarankan tiga lapis. Dengan kita menutup (pakai masker) dan mengurangi droplet yang keluar, harusnya penularan akan ditekan atau berkurang sampai 85 persen,” kata Praktisi klinik sekaligus relawan COVID-19, dr. Muhamad Fajri Adda'i dikutip dari Antara.

Ia melanjutkan, “Sudah banyak data ilmiahnya, bahkan penelitian bilang 90 persen, Sepenting itu memakai masker, asal memakainya benar dan masker yang dipilih benar.”

Pemilihan dalam memakai masker dan cara penggunaannya juga ahrus diperhatikan. Baru-baru ini para ahli telah mengatakan bahwa jenis masker scuba dan buff tidak efektif dalam mencegah penyebaran COVID-19, bahkan hanya memiliki tingkat ke efektifitasan sebanyak 0-5%.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio