Dreamland
>
Forum
>
Kesalahan yang Sering Terjadi Dalam Memotret Menggunakan Smartphone Android

Kesalahan yang Sering Terjadi Dalam Memotret Menggunakan Smartphone Android

anwarkaryadi on 02 Juni 2017 16:06 | 279 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 3
reputation : 1

www.androidrelease.net Perkembangan terus terjadi dari waktu ke waktu. Handphone alias telephon genggam kini sudah semakin pintar. Oleh sebab itulah kita lebih mengenalnya sebagai sebuah smartphone alias ponsel pintar. Smartphone yang sudah tidak asing lagi untuk sebagian besar orang di dunia adalah smartphone bersistem operasi Android. Menjadi smartphone yang banyak diidolakan, smartphone Android pun terus mengalami perkembangan yang signifikan. Dari fiturnya yang hadir semakin lengkap, spesifikasi yang hadir semakin baik sehingga berbagai aktivitas bisa diselesaikan dengan sangat mudah hanya dalam satu genggaman smartphone. Tidak terkecuali juga fungsi kamera pun sekarang sudah bisa digantikan dengan ponsel Android.

Memotret via ponsel Android sebetulnya bukan hal yang sulit. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil gambar potretan yang ciamik memang diperlukan teknik dan pengaturan yang tepat. Sayangnya masih cukup banyak pengguna smartphone Android dengan kelengkapan kamera yang bagus namun tidak dapat memanfaatkan kamera tersebut untuk mendapatkan hasil potretan yang bagus karena beberapa kesalahan ringan. Mulai dari lupa membersihkan kamera, dimana tentu kamera pada ponsel itu rawan terkena debu ataupun terkena bekas jari lantaran tidak ada penutupnya dan sering tidak sengaja terpegang tangan. Nah, kondisi kamera yang kotor terkena debu maupun bekas jari pastinya akan mempengaruhi kualitas gambar hasil potretan. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan hasil portretan kamera ponsel smartphone yang lebih bagus lagi, pastikan dulu kalau kamera ponsel sudah dalam kondisi yang bersih.

Kemudian kesalahan kedua yang cukup sering terjadi dalam memotret menggunakan kamera pada smartphone Android yang membuat hasil gambar kurang bagus adalah tidak menyesuaikan pengaturan kamera. Memang untuk sebagian orang mungkin menuju ke pengaturan kamera di ponsel pintar adalah hal yang membingungkan. Padahal sebetulnya dengan memahami pengaturan kamera di ponsel Android adalah salah satu cara yang efektif untuk bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih bagus. Lalu kesalahan lainnya adalah terlalu banyak menyertakan fitur ketika memotret. Dalam ponsel Android, perkembangan fitur kamera memang juga terus berkambang, semakin banyak dan semakin ciamik. Hanya saja sayangnya masih cukup banyak pengguna smartphone Android yang memanfaatkan fitur pada kamera di smartphone secara berlebihan. Sehingga justru hanya akan membuat hasil gambar kualitasnya kurang bagus.

02 Juni 2017, 16:06
0
0
posts : 18
reputation : 0

Foto pake kamera hp kadang memang harus bener-bener ngerti cara settingnya sih biar bagus juga. Udah gitu sekarang saya lagi seneng banget ngeliat hasil kamera HP iPhone7 kwkwk

10 Agustus 2017, 18:37
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio