Dreamland
>
Forum
>
5 Gedung Paling Tinggi di Dunia, Keren Bingits!

5 Gedung Paling Tinggi di Dunia, Keren Bingits!

lecakdo on 11 Oktober 2017 13:38 | 312 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 27
reputation : 0

Hai gaes! gedung pencakar langit awalnya merupakan imajinasi dari pikiran manusia, namun seiring berkembangnya jaman sekarang gedung pencakar langit adalah hal yang umum. Manusia berlomba-lomba dengan ide dan kreasi mereka untuk mendirikan gedung yang tinggi sebagai ikon Negara/Kota untuk meningkatkan pariwisata meskipun biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Kali ini kita akan bahas 5 gedung paling tinggi di dunia pada tahun 2016, simak ulasannya berikut ini :D

1. Burj Khalifa
 

Gedung Tertinggi


Sumber : alldubai.ae



Burj Khalifa saat ini merupakan gedung yang tertinggi di dunia dengan ketinggian 829,8 m. Gedung ini memiliki 160 lantai yang terdiri dari perkantoran, hotel, pertokoan, 57 lift, 8 eskalator sampai tempat observasi. Biaya pembangunan dari gedung ini sekitar 54,8 Triliun rupiah. Diperkirakan gedung ini dapat menampung hingga 35 ribu orang.

2. Shanghai Tower
 

Gedung Tertinggi


Sumber : du.gensler.com



Gedung ini merupakan gedung tertinggi nomer 2 setelah burj khalifa. Gedung yang memiliki tinggi 643 meter ini terletak di Shanghai China dengan jumlah lantai 120 yang terdiri dari perkantoran, perhotelan, rekreasi, taman langit, area bisnis juga museum. Biaya pembangunan gedung ini sekitar 31 Triliun rupiah. Dapat menampung orang sampai 16 ribu orang per hari dan parkir kendaran sebanyak 1800.

3. Abraj Al-Bait Clock Tower
 

Gedung Tertinggi


Sumber : zishandownloadfree.blogspot.com



Gedung yang terletak di kompleks Mekkah Saudi Arabia ini adalah gedung tertinggi nomer 3 setelah Shanghai Tower dan memiliki tinggi 601 meter. Gedung ini menghadap ke Masjidil Haram sehingga dapat melihat orang - orang yang sedang beribadah dari ketinggian. Di kompleks ini terdapat 7 menara yang salah satunya adalah hotel tower direncakan akan menjadi hotel berbintang 7 nantinya. Proyek gedung ini menghabiskan dana sekitar 21,4 Triliun rupiah.

4. Ping An Finance Centre
 

Gedung Tertinggi


Sumber : skyscrapercenter.com



Saat ini Piang An Finance Centre masih dalam tahap pembangunan dan direncakan selesai pada tahun 2016. Gedung ini akan menjadi gedung paling tinggi ke 4 dengan tinggi 599 meter. Nantinya gedung ini akan digunakan untuk perkantoran, hotel, pusat konferensi dan mall. Gedung ini menghabiskan dana sampai 678 Miliar USD.

5. Goldin Finance 117
 

Gedung Tertinggi


Sumber : skyscrapercity.com



Gedung ini punya nama lain China 117 Tower, pada saat pembangunan gedung ini mengalami penundaan sehingga diperkirakan akan selesai pada tahun 2017. Gedung ini memiliki tinggi 596,5 meter dan berada di Tianjin, China.

Dengan banyaknya gedung pencakar langit gw jadi semakin kawatir gaes kalo kiamat udah deket, karna salah satu tanda-tanda kiamat di dalam kitab suci adalah banyaknya bangunan pencakar langit hahaha :D

Source : www.dagelan.co

11 Oktober 2017, 13:38
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio