Dreamland
>
Forum
>
Google Merilis OS Android Oreo Versi Ringan

Google Merilis OS Android Oreo Versi Ringan

taniasafitri on 08 Desember 2017 19:02 | 115 hits | 1 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 4
reputation : 0

Google membuat sejumlah tweak sejak mengumumkan Android O di I/O pada bulan Mei. Versi ringan ini akhirnya siap diluncurkan, meski dengan nama yang sedikit berubah. OS diluncurkan dengan merilis Android 8.1, yang sekarang membawa judul Android Oreo (Go edition) yang jelas kurang catchy.

Sesuai dengan namanya, versi Go bukanlah sistem operasi yang sama sekali berbeda dari versi utama Android O. Sebenarnya, perangkat lunak ini direncanakan akan diperbarui dan dilepaskan pada jadwal yang kurang lebih sama dengan standarnya.

Google membuat pengumuman malam ini di sebuah acara di India - sebuah pasar potensial utama untuk versi baru OS tersebut. Sebagai catatan perusahaan dalam posting blog baru-baru ini, saat ini ada lebih banyak pengguna Android di India daripada di AS, menjadikannya pasar yang sangat besar, bersama dengan negara berkembang lainnya. Sejumlah perusahaan seperti Mozilla dan Nokia telah bekerja untuk menangani audiens yang berkembang pesat di bidang ini, namun tidak ada yang lebih baik dari pada Google.

Dengan lebih dari dua miliar perangkat Android yang diaktifkan di dunia, sistem operasi mobile sudah memiliki tapak yang kuat. Go Edition adalah upaya untuk memberi pengguna pengalaman Android terbaik, terlepas dari keterbatasan perangkat keras. Konfigurasi Oreo dirancang khusus untuk perangkat dengan RAM antara 512MB dan 1GB.

Menurut Google, ia datang dengan waktu startup 30 persen lebih cepat dan optimalisasi ruang penyimpanan, hingga 2x. Yang terakhir ini dilakukan, sebagian, oleh masuknya sejumlah aplikasi Go yang dioptimalkan. Ini adalah daftar yang cukup panjang, termasuk Google Go, Google Asisten Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, Gboard, Chrome dan File Go, aplikasi pengelolaan file baru. Ada juga versi Go dari Play Store, yang mengkhususkan diri pada aplikasi ringan.

Semua dalam semua, perubahan yang minimal. Ada beberapa hal penting, termasuk pengaturan pratinjau dan multi-pengguna baru-baru ini, namun pada akhirnya tidak boleh terlalu besar langkah turun dari Android penuh, untuk sebagian besar. Google juga tidak membatasi ketersediaan perangkat lunak ke wilayah tertentu. Edisi Go akan tersedia secara global mulai besok. Perangkat yang kompatibel harus mulai dikirimkan awal tahun depan.

08 Desember 2017, 19:02 (Edited on , )
0
0
posts : 2
reputation : 0

Duh Pusing bacanya, heheh di terjemahin aja om, Oke !

11 Desember 2017, 20:36
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio