Dreamland
>
Film
>
Article
Kontroversi Drama Baru Kim Eun Sook 'Mr Sunshine' Gara-gara Perbedaan Usia Pemain Utama
17 Juli 2017 16:00 | 2490 hits

DREAMERS.ID - Tidak ada angka pasti untuk menentukan perbedaan usia yang pas antara pemain utama dalam sebuah proyek drama Korea. Proses casting atau pemilihan pemain tentu berada di tangan penulis dan sutradara yang tahu betul akan karakter yang bakal diperankan.

Namun terkadang hal ini menimbulkan kontroversi jika jarak usia terlalu jauh bahkan terkesan lebih cocok sebagai paman dan keponakan dibandingkan pasangan. Hal seperti ini muncul setelah drama Mr Sunshinemengumumkan siapa pemeran utamanya.

Drama karya penulis terkenal Kim Eun Sook ‘Mr Shunshine’ beberapa waktu yang lalu mengumumkan jika Lee Byung Hun (47) akan menjadi pemeran utama pria. Lalu aktris muda Kim Tae Ri (27) juga dikonfirmasi sebagai pemeran utama wanita. Perbedaan usia keduanya adalah 20 tahun.

Mereka yang menunjukkan reaksi negatif atau kontra akan terpilihnya dua aktor beda generasi ini mengatakan jika perbedaan usia yang jauh akan mengganggu jalannya cerita dalam drama. Namun tak sedikit pula yang menganggap hal tersebut bukanlah sebuah masalah karena yakin jika penampilan dan pesona Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri dapat memecahkan kesenjangan usia mereka.

Baca juga: Drama Baru Kim Eun Sook Batal Tayang di SBS, Gara-gara 17 Miliar per Episode?

Perbedaan usia yang jauh ini juga pernah terjadi dalam beberapa proyek drama dan ternyata menuai kesuksesan. Contohnya adalah drama JTBC ‘Mirror of the Witch’ yang diperankan Yoon Si Yoon dan Kim Sae Ron. Keduanya memiliki perbedaan usia 14 tahun. Lalu ada drama SBS ‘Beautiful Gong Shim’ yang diperankan Nam Goong Min dan Minah Girl’s Day yang memiliki perbedaan usia 16 tahun.

Sementara itu Lee Byung Hun yang dikenal sebagai aktor papan atas, memiliki berberbagai ekspresi wajah dan kemampuan akting yang mumpuni dalam memainkan peran lebih muda dari usianya. Dan karena ia dipilih langsung oleh sang penulis Kim Eun Sook, jadi posisinya aman.

Salah seorang kru produksi mengatakan, “Aktor (senior) pria saat ini sudah semakin tua. Mungkin mereka tidak menemukan aktor muda yang cocok.” Selain itu, aktor pria berusia akhir 20-an dan awal 30-an yang cocok untuk proyek drama romantis kebanyak sedang dalam proses pendaftaran atau menjalani wajib militer.

Bagaimana menurutmu soal perbedaan usia pemain utama seperti ini Dreamers?

(fzh/Ilgan Sports)

SUBSCRIBES
'mr sunshine'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio