Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Ciri-ciri Sahabat Setia, Kamu Salah Satunya?

12 Januari 2021 14:10 | 407 hits

DREAMERS.ID - Punya sahabat yang setia memang menjadi impian ya! Kita bisa berbagi suka dan duka dengan sahabat tanpa saling menghakimi. Jangan sampai kita terjebak dalam hubungan persahabatan toxic, yang berujung menghancurkan diri sendiri maupun orang lain.

Tapi, seperti apa sih ciri-ciri sahabat yang setia? Dan apakah kamu adalah salah satunya?

1. Menerima apa adanya

Sahabat yang baik tidak berusaha mengubah sahabatnya untuk menjadi orang lain karena dia menerimamu apa adanya, bahkan kelemahanmu. Bukan artinya ia harus menyetujui semua yang kamu katakan dan menyukai semua yang kamu lakukan. Hanya saja, jika kalian berbeda pandangan, dia tidak bermaksud untuk menyerang kamu.

Bersamanya, kamu bisa menjadi diri sendiri, tanpa banyak aturan dan kepura-puraan. Konflik pasti akan ada, tapi kalian mudah untuk saling memahami dan memaafkan.

2. Tetap ada dalam masa sulit

Dalam masa-masa sulit, sahabat yang baik tidak akan meninggalkan sahabatnya. Dia berempati mengenai kondisimu dan akan menawarkan bantuan sebisanya. Dia juga akan berusaha untuk mengembalikan keceriaanmu lagi. Seorang sahabat akan merasa masalah itu jadi terasa lebih ringan karena tidak menghadapinya sendirian.

Baca juga: Beragam Camilan Enak yang Bisa Jadi Teman Nonton Drama Korea

3. Ikut senang

Orang lain mungkin cemburu ketika kamu baru saja mencapai sesuatu yang baik dalam hidup, tetapi sahabat sejati akan turut merayakan pencapaianmu. Meski misalnya kamu yang terlebih dulu mendapat pekerjaan atau menemukan pasangan hidup, sahabat yang baik merasa bahagia atas kebahagiaanmu.

4. Menjaga komunikasi

Meski terpisah jarak, waktu, dan kesibukan, sahabat yang baik akan mencari cara agar tetap berkomunikasi. Dia akan merencanakan dan meluangkan waktu khusus untuk quality time, terutama hadir di momen-momen penting. Bukan kamu saja yang mati-matian selalu mempertahankan hubungan kalian. Karena persahabatan itu sifatnya dua arah, maka ada dua pihak yang sama-sama berusaha membangunnya.

5. Saling berbagi

Saat mendapatkan sesuatu, baik atau buruk, sahabat adalah orang pertama yang kamu pikirkan untuk membaginya. Seperti permen HEXOS yang berisi delapan butir, akan lebih seru jika menikmatinya bersama sahabat daripada sendirian.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio