Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Tambah 1.904 Kasus, Bagaimana Perayaan Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19?
30 Juli 2020 16:50 | 256 hits

DREAMERS.ID - Pada Kamis (30/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus yang sangat signifikan, yaitu sebanyak 1.904 orang. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid-19 telah mencapai 106.336 orang.

Kasus kematian akibat terinfeksi covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 83 kasus, sehingga kasus korban meninggal dunia telah mencapai angka 5.058 kasus.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh karena terinfeksi virus corona  mengalami penambahan sebanyak 2.154 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 64.292 orang.

Untuk menyambut gelaran Iduladha 1441 Hijriah besok, Doni Monardo selaku Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan, protokol kesehatan adalah harga mati yang harus diterapkan oleh masyarakat.

Baca juga: Waspada, Perokok dan Pengguna Vape 7 Kali Berisiko Terinfeksi COVID-19

Ia meminta agar masyarakat dapat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Iduladha untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya ingin kembali mengingatkan bahwa selama pandemi masih berlangsung maka pelaksanaan protokol kesehatan adalah harga mati. Kita harus berdisiplin untuk menjaga diri, dengan mengikuti protokol kesehatan,” kata Doni di Kantor BNPB, dikutip dari CNN Indonesia.

Sementara itu, Fachrul Razi selaku Menteri Agama (Menag) meminta agar daging hewan kurban yang disembelih saat Iduladha besok dibagikan ke orang-orang yang terkena dampak akibat pandemi virus corona.

“Kali ini karena seluruh masyarakat sedang susah akibat terdampak Covid-19, sebaiknya sebanyak mungkin daging kurban kita salurkan kepada fakir miskin dan masyarakat terdampak,” ujar Fachrul dalam jumpa pers yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio