Dreamland
>
Berita
>
Article

Pasien Positif Covid-19 Capai 57.770 Kasus, Jokowi Minta Penanganan Maksimal

01 Juli 2020 17:15 | 261 hits

DREAMERS.ID - Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid-19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000.

Pada Rabu (01/07), kasus corona di Indonesia telah mencapai angka 57.770, dengan kenaikan kasus positif sebanyak 1.385 kasus. Kasus kematian akibat terinfeksi covid-19 juga mengalami peningkatan sebanyak 58 kasus, sehingga kasus korban meninggal dunia telah mencapai angka 2.934 kasus.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh karena terinfeksi virus corona  mengalami peningkatan sebanyak 789 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 25.595 orang.

Achmad Yuri selaku juru bicara pemerintah khusus penanganan kasus covid-19, terus mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Presiden Joko Widodo juga telah meminta jajarannya untuk mengirimkan para tenaga dan peralatan medis ke berbagai daerah, agar tidak hanya berpusat di DKI Jakarta saja.

Terlebih, sejauh ini peningkatan kasus corona juga semakin tinggi di luar DKI Jakarta, misalnya Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

“Saya minta ada terobosan yang bisa dilihat masyarakat dan kita harapkan betul-betul berdampak, tidak datar-datar saja”, ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 seperti disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (29/6).

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio