Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Inilah 'Sosok Muda' yang Salip Jack Ma Sebagai Orang Terkaya Di Cina, Berkat Apa?
25 Juni 2020 09:46 | 277 hits

DREAMERS.ID - Nama Jack Ma sudah tidak asing lagi di jajaran orang terkaya di dunia. Dengan perusahaan raksasanya Alibaba, ia mampu menyalip berbagai orang di dunia dengan kekayaaannya, dan belakangan juga menggelontorkan banyak dana untuk mendukung dan meringankan kasus COVID-19 ini.

Namun ternyata, ada seorang yang disebut masih tergolong muda untuk dapat memiliki kekayaan setara Jack Ma, bahkan menyalipnya jadi orang paling tajir di Negeri Tirai Bambu. Namanya adalah Colin Huang yang berusia 40 tahun.

Ternyata Colin Huang didapuk jadi pria terkaya di Cina berkat perusahaannya, Pinduoduo yang membuatnya memiliki kekayaan hingga USD87.58 miliar atau setara dengan Rp1.226 triliun jika kurs mengikuti Rp14.000/dolar AS, melansir Detik.

Pinduoduo atau yang biasa disingkat PDD adalah salah satu perusahaan e-commerce terbesar di China. PDD bersaing ketat dengan JD dan Alibaba, perusahaan yang didirikan Jack Ma.

Pada tahun 2019, PDD menyatakan mereka memiliki 588,2 juta pengguna aktif pada 2019, di mana sedikitnya mereka pasti melakukan 1 transaksi per tahun. Sementar aJD.com memiliki 362 juta pada periode yang sama dan Alibaba sebanyak 711 juta.

Perkembangan pengguna aktif PDD juga karena kemudahannya mengakses lewat aplikasi berbagai pesan buatan Tencent, seperti WeChat yang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna bulanan. Fyi, WeChat adalah aplikasi yang bisa digunakan orang untuk melakukan pembayaran dan transaksi sehingga pembeli bisa mengakses PDD dan langsung membayarnya di aplikasi tersebut.

Menurut riset yang dirilis eMarketer pada Juli 2019, PDD menduduki urutan ketiga di bawah Alibaba dan JD.com. PDD banyak digunakan oleh masyarakat di kota-kota kecil di China sementara dua aplikasi pesaingnya itu mendominasi kota-kota besar.

Karena terus berkembang, PDD akhirnya bisa melantai di bursa. Dia mencatatkan sahamnya di Nasdaq pada 2018. Perusahaanya juga mendapatkan pendanaan dari investor seperti Tencent, Sequoia China Neil Shen. Kenaikan saham Pinduoduo yang signifikan juga mendorong co-founder Gaorong, Zhang Zhen dan Gao Xiang menjadi member Midas tahun ini.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio