Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Kisah Pilu Idola K-Pop Tak Bisa Bayar Uang Kos, Tidur di Restoran dan Sauna

25 Oktober 2020 10:30 | 4202 hits

DREAMERS.ID - Pada episode terbaru reality show MBN Miss Back, Subin mantan member girl group Dal Shabet yang debut tahun 2011 ini menceritakan kisah pilu, saat dirinya berjuang meraih mimpi menjadi seorang idola K-Pop.

Dalam acara itu, Subin mengaku menjadikan rumahnya sebagai studio latihan untuk menari dan menyanyi karena tak mampu membayar sewa studio. "Saya tidak punya cukup uang untuk membayar sewa bulanan untuk studio latihan, jadi saya mendirikan studio di rumah saya karena kesulitan keuangan.”

Subin juga berterima kasih kepada keluarganya karena selalu mendukung dan sabar saat mendengar kegaduhan suara saat sedang latihan. “Ini adalah agensi satu orang, jadi keluarga saya mungkin mengalami kesulitan karena semua suaranya, tetapi mereka banyak membantu saya melewatinya.”

Perempuan bernama asli Park Subin ini mengungkapkan bahwa dia datang ke Seoul sendirian untuk menjadi trainee setelah orang tuanya bercerai, ketika dia berusia 15 tahun. Saat itu Subin mengalami keadaan sulit hingga tak mampu membayar uang sewa kos.

Baca juga: Subin Dalshabet Ungkap Cerita di Balik Layar MV Taeyang 'I Need a Girl' Bareng G-Dragon

“Saya kehabisan uang untuk membayar sewa kos, tetapi saya merasa tidak enak untuk meminta kepada ibu saya. Jadi saya tinggal di toko hamburger 24 jam setelah membeli secangkir kopi. Saya akan tidur di sana, tetapi jika saya benar-benar perlu mandi, saya akan tinggal di sauna," ujar Subin.

Namun berkat kerja keras, Subin berhasil debut sebagai member girl group Dal Shabet, bahkan bisa membawa keluarganya ke Seoul. "Kami bisa pindah berkat Subin. Dia bilang dia ingin mengurangi beban membayar sewa rumah," kata adik Subin.

"Saya merasa sangat berterima kasih kepada Subin karena dia mendukung pendidikan adik-adiknya dan memungkinkan kami melakukan apa saja yang kami inginkan. Dia berperan sebagai figur ayah bagi adik-adiknya," lanjut kakak Subin.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio