Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article
Dukung #BlackLivesMatter, Netizen Ungkit Iklan Pepsi Kontroversial Kendall Jenner
04 Juni 2020 18:30 | 1436 hits

DREAMERS.ID - Kendall Jenner ikut menyuarakan bahwa dirinya mendukung gerakan Black Lives Matter, yang tengah mencari keadilan atas kematian George Floyd. George Floyd merupakan pria Afrika-Amerika yang meninggal dunia setelah diinjak menggunakan lutut pada bagian leher oleh polisi Minneapolis.

“Tolong bantu mendapatkan keadilan untuk George dan keluarganya,” tulis Kendall di Twitter mengajak pengikutnya menandatangani petisi George Floyd.

Di Instagram, Kendall juga menuliskan pesan panjang tentang kematian George Floyd. Ia mengaku prihatin dengan kasus ini dan mengajak setiap orang melakukan tindakan nyata untuk mencegah kasus yang sama terulang.

“Aku tidak akan pernah secara pribadi memahami ketakutan dan rasa sakit yang dialami orang berkulit hitam setiap hari, tetapi aku tahu bahwa tidak seorang pun harus hidup dalam ketakutan yang abadi,” tulis Kendall.

Baca juga: Kendall Jenner Ikut Aksi Protes George Floyd, Netizen Soroti Keanehan Ini

“Aku sadar akan hak istimewaku sebagai orang kulit putih, dan aku berjanji akan terus belajar tentang bagaimana aku dapat membantu,” jelasnya. “Mengamuk di sosial media tidak bisa memperbaiki system, kita perlu mengambil tindakan nyata,” tambahnya.

Mengingatkan pada iklan Pepsi yang pernah dibintanginya

Namun dukungan Kendall Jenner terhadap gerakan Black Lives Matter membuat netizen kembali teringat soal iklan Pepsi kontroversial yang pernah dibintanginya.

Iklan yang dirilis pada 2017 silam, mendapat kecaman warga Amerika Serikat karena dianggap menyepelekan gerakan melawan kekerasan dan rasisme terhadap warga kulit hitam yang sering dilakukan kepolisian. Akibatnya iklan ini dicabut dari penayangan. Kala itu, pihak Pepsi juga memberikan pernyataan minta maaf.

Dalam iklan berdurasi dua menit, digambarkan Kendall yang tengah melakukan pemotretan ikut turun ke jalan bergabung dengan demonstran. Ia kemudian memberikan kaleng minuman Pepsi kepada seorang polisi. Sang polisi tersenyum dan para demonstran bersorak dan saling berpelukan.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio