Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tak Melulu Soal Makeup, Hal-hal Seperti Ini Juga Bisa Tunjang Penampilanmu

31 Maret 2020 10:00 | 3808 hits

DREAMERS.ID - Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan tak sedikit diantara mereka yang memilih makeup harga selangit sebagai jawabannya. Namun sejatinya untuk tampil cantik, ada cara yang bisa dilakukan meski tanpa makeup. Yuk simak tips dan trik tampil cantik tanpa pulasan makeup.

1. Air putih

Air seperti memiliki kekuatan magis yang secara alami dapat membersihkan kulit, usus, dan organ tubuh lainnya. Air juga dapat membantu mengeluarkan semua racun dalam tubuh, sehingga jika meminum air dengan interval yang sering dan dalam waktu singkat kulit akan mengalami perubahan yang dramatis.

2. Biarkan kulit bernapas

Sering memakai makeup tebal pada wajah memiliki dampak yang tidak terlalu baik jadi biarkan wajah bebas dari makeup agar kulit bisa bernapas lega. Untuk bibir, pilih pelembab alami sehingga menghindari pigmentasi dan menjaga bibir tetap lembut dan lentur.

3. Cuci muka

Jangan mencuci muka dengan sabun yang berbahan keras dan batasi mencuci muka hanya beberapa kali saja dalam sehari. Karena sering mencuci muka dapat menghapus minyak alami dari kulit wajah dan membuatnya tampak kusam tak bernyawa.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

5. Kebersihan gigi

Kesehatan dan kebersihan gigi juga sangat mempengaruhi penampilan, sehingga usahakan selalu menyikat gigi dan flossing atau menggunakan benang gigi. Gigi yang memiliki noda atau adanya makanan yang terselip akan membuat penampilan menurun.

6. Pembersihan dari dalam dan pengelupasan

Ketika organ internal berfungsi sehat, maka hal itu akan tercermin pada kulit yang sehat pula. Untuk mendetoksifikasi, minum campuran air panas, lemon, dan madu pada pagi hari. Untuk eksofiliasi, gunakan scrub dengan kualitas yang baik atau sikat yang lembut untuk mengelupaskan sel-sel mati pada kulit. Lakukan secara teratur dengan mencampurkan teh hijau dan bubuk gandum sebagai scrub alami.

8. Tidur cantik dan perhatikan makanan

Tidur yang cukup memang diketahui dapat membuat penampilan maksimal dan baik. Tidur selama 7 sampai 8 jam sehari sangat penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Selain itu, jadikan makanan sehat sebagai sebuah kebiasaan. Semakin banyak mengkonsumsi makanan segar dan sehat, dampaknya akan terlihat nyata pada penampilan kulit.

Banyak kan faktor penunjang penampilan yang bukan hanya makeup. Mengatur gaya hidup sehat seperti olahraga dan pola makan juga memancarkan aura cantik penampilan. Utamanya juga memakai Nivea Pearl & Beauty Deodorant.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio