Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

8 Girl Group Ini Menambah Anggota Baru Setelah Debut

31 Agustus 2021 20:00 | 1631 hits

DREAMERS.ID - Perubahan formasi K-Pop bukan hal yang mengejutkan bagi penggemar, tidak hanya genre ataupun konsep yang berubah melainkan anggota di suatu grup tersebut, termasuk menambah anggota ketika sudah debut.

Berikut ini 8 girl group K-Pop yang menambahkan anggotanya setelah debut mereka, dilansir dari Koreaboo.

1. Red Velvet

Girl group yang dinaungi SM Entertainment ini salah satu yang paling populer menambah anggota setelah debut. Red Velvet debut pada Agustus 2014 dengan anggota awal empat orang yakni Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Kemudian, pada Maret 2015, Yeri gabung bersama Red Velvet untuk debut bersama mereka. 

2. WJSN

WJSN pertama kali debut dengan 12 anggota pada bulan Februari 2016 yakni Seola, Xuanyi, Bona, EXY, Soobin, Luda, Dawon, Eunseo, Cheng Xiao, Meiqi, Yeoreum, dan Dayoung. Kemudian, setelah I.O.I bubar, Yeonjung bergabung sebagai anggota ke-13 WJSN pada Juli 2016.

3. CLC

CLC dulunya hanya memiliki lima anggota yaitu Seunghee, Yujin, Seungyeon, Sorn, dan Yeeun yang debut pada Maret 2015. Kemudian, ketika mereka merilis mini album ketiga pada bulan Februari 2016, Elkie dan Eunbin bergabung dengan mereka.

Sayangnya, Elkie meninggalkan grup pada Februari 2020 lalu dikarenakan agensi melanggar perjanjian dan pembayaran serta kurangnya dukungan untuk grup, sehingga ia meminta pembatalan kontrak.

4. DIA

Awal formasi dari girl group DIA adalah Eunice, Huihyeon, Jenny, Yebin, Eunji, Seunghee dan Chaeyeon yang debut pada bulan September 2015. Lalu pada Maret 2016, mereka menambahkan member baru yaitu Eunchae.

Baca juga: Red Velvet Meraih Gelar Million Seller dengan Album 'The ReVe Festival 2022 - Birthday'

Dua anggota lainnya yang bergabung pada April 2017 yaitu Jueun dan Somyi. Sayangnya, Seunghee, Eunjin, dan Jenny saat ini telah meninggalkan DIA.

5. MOMOLAND

Pada tahun 2016, Hyebin, Yeonwoo, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy memenangkan acara survival Finding Momoland. Mereka debut sebagai anggota asli MOMOLAND pada November 2016.

Tahun berikutnya, dua anggota baru bergabung dengan grup yaitu Daisy dan Taeha. Sayangnya, Daisy, Taeha dan Yeonwoo tidak lagi menjadi anggota MOMOLAND dan meninggalkan grup pada tahun 2019.

6. Cignature

Cignature memulai debutnya dengan tujuh anggota yaitu Chaesol, Jeewon, Seline, Belle, Semi, Ye Ah, dan Sunn. Namun sayangnya, Ye Ah dan Sun pergi karena alasan yang tidak diketahui pada bulan April tahun ini. Kemudian pada bulan Juni, ada dua anggota baru yang bergabung yaitu Chloe dan Dohee.

7. Wonder Girls

Wonder Girls mengalami banyak perubahan lineup selama bertahun-tahun. Awalnya, mereka debut dengan anggota Yeeun, Sunye, Sunmi, Hyuna, dan Sohee. Namun, Hyuna meninggalkan Wonder Girls setelah debut, dan Yubin masuk sebagai anggota terbarunya.

Kemudian, setelah Sunmi untuk sementara meninggalkan grup pada tahun 2010, anggota baru lainnya yang ditambahkan yaitu Hyerim. Sunmi kemudian bergabung kembali dengan Wonder Girls pada tahun 2015, sementara Sohee dan Sunye meninggalkan Wonder Girls pada waktu yang hampir bersamaan.

8. EXID

Sebagian orang tahu bahwa EXID yang sekarang beranggotakan lima orang, awalnya debut dengan formasi enam anggota yaitu Yuji, Hani, Haeryeong, Jeonghwa, LE, dan Dami. Tapi Yuji, Haeryeong, dan Dami keluar dari EXID pada April 2012 karena alasan pribadi. Mereka digantikan oleh Solji dan Hyelin.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio