Dreamland
>
Musik
>
Article

TXT Jadi Artis K-Pop Tercepat yang Debut di Chart Billboard Ini

08 Juli 2021 11:30 | 513 hits

DREAMERS.ID - Boy group TXT telah menetapkan rekor baru di chart Billboard minggu ini! Untuk pertama kalinya, TXT berhasil masuk dalam chart Billboard Pop Radio Airplay, yang mengukur total pemutaran mingguan di sekitar 167 stasiun radio Top 40 mainstream di seluruh Amerika Serikat

Billboard mengumumkan bahwa lagu terbaru TXT ‘Magic’ memasuki tangga lagu di No. 40, menjadikannya lagu pertama mereka yang berhasil melakukan pencapaian ini.

Dengan pencapaian tersebut, TXT kini menjadi artis Korea tercepat dalam sejarah Billboard yang melakukan debut di chart Pop Airplay. Hanya empat grup K-pop lain yang pernah masuk chart, yaitu BTS, MONSTA X, BLACKPINK, dan LOONA.

Baca juga: TXT Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'minisode 3: TOMORROW'

Sementara itu dalam chart Billboard 200, ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ menjadi album K-pop pertama di tahun 2021 yang menghabiskan empat minggu di chart. Setelah debut di No. 5 di minggu pertama, album ini telah menghabiskan empat minggu berturut-turut di Top 200. Di minggu ini, album tersebut berada di peringkat 107.

‘The Chaos Chapter: FREEZE’ juga naik kembali ke No. 2 di chart Billboard World Albums dalam minggu kelima, dan peringkat No. 12 di chart Top Current Album Sales dan No. 13 di chart Top Album Sales.

Di minggu kelima mereka di chart Billboard World Digital Song Sales, lagu utama TXT ‘0X1=LOVESONG (I Know I Love You)’ naik kembali ke No. 10, sementara B-side mereka yang viral ‘Anti-Romantic’ bertahan di No. 21. Akhirnya, TXT berada di No. 74 di Artist 100 minggu ini.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio