Dreamland
>
Musik
>
Article

Lagu Baru BTS ‘Butter’ Raih Perfect All-Kill Lebih Cepat dari ‘Dynamite’

24 Mei 2021 10:50 | 899 hits

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi membuktikan bahwa mereka tak hanya memiliki banyak fans dan pendengar di luar negeri, tapi juga dicintai di negaranya sendiri, Korea Selatan. Hal ini terlihat dari pencapaian yang baru saja mereka raih dengan single ‘Butter’.

Setelah resmi dirilis pada 21 Mei lalu, single kedua BTS dengan lirik bahasa Inggris itu langsung mendominasi chart musik di dalam dan luar negeri. Di chart musik Korea, ‘Butter’ berhasil meraih predikat Perfect All-Kill (PAK) hanya dalam waktu singkat!

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Pada 24 Mei pukul 12:30 KST, Instiz iChart mengumumkan bahwa ‘Butter’ mencapai PAK pertamanya hanya dalam waktu kurang dari tiga hari setelah perilisan. Pencapaian ini mengalahkan ‘Dynamite’ yang meraih PAK dalam waktu sekitar 6 hari.

Secara khusus, ‘Butter’ menjadi lagu keempat yang mencapai Perfect All-Kill di tahun ini, menyusul IU 'Celebrity', Brave Girls ‘Rolling’’ dan IU ‘LILAC’. Hal ini juga membuat BTS sebagai boy group pertama dan satu-satunya hingga saat ini yang meraih PAK di tahun 2021.

Sebuah lagu bisa mendapat predikat All-Kill jika mencapai posisi No. 1 di chart harian dan 24Hits Melon, chart harian dan realtime Genie dan Bugs, chart harian VIBE, serta chart realtime Flo dan iChart. Jika lagu juga memuncaki chart mingguan iChart, maka lagu tersebut mendapat Perfect All-Kill.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio