Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

5 Lagu BTS Antimainstream Rekomendasi Produser Big Hit

08 Maret 2021 18:30 | 1239 hits

DREAMERS.ID - Dari ‘No More Dream’ hingga ‘Life Goes On’, BTS berevolusi secara musik berkat perubahan dalam suara dan pesan mereka. Salah satu produser utama Big Hit Entertainment, Pdogg membagikan beberapa lagu BTS ‘antimainstream’ yang ia rekomendasikan dan menjelaskan mengapa itu spesial.

Dalam artikel terbaru yang diterbitkan Weverse Magazine berjudul ‘Map of the Big Hit Sound’, Pdogg berbicara mengenai pertumbuhan dan perkembangan musik para artis di agensi. Produser yang telah bekerja sama dengan BTS dalam membuat lagu selama bertahun-tahun ini kemudian memilih lima lagu di antara sekian banyak yang sudah dirilis.

1. Tomorrow

Pdogg mengatakan, “‘Tomorrow’ adalah lagu yang dikerjakan Suga dan Slow Rabbit. Aku ingat bahwa lirik yang ditulis oleh para member beresonansi denganku. Rasanya baru mendengarkan suara yang fresh namun putus asa dari para para saat ini, 7 tahun setelah perilisannya. Instrumen gitar dari lagu ini digunakan di lagu Jungkook ‘My Time’, jadi akan menyenangkan membandingkannya saat kau mendengarkan kedua lagu tersebut."

2. Save Me

“Aku sangat puas dengan lagu ini dalam hal tingkat penyelesaian. Aku sarankan kau untuk mendengarkan lagu ini sambil menonton MV-nya. Lagu yang menyedihkan namun energik, koreografi yang rumit, langit yang gelap dan mendung, dan pakaian sehari-hari yang polos. Itu adalah potongan yang memberi bentuk pada gambar yang coba disampaikan oleh lagu."

3. Cypher pt.3: KILLER (feat Supreme Boi)

Baca juga: Lanjutkan Syuting, Drama BTS ‘Youth’ Tidak Gunakan Nama Asli Member

“Lagu yang dengan baik menunjukkan bahwa asal mula musik BTS adalah hip hop. Berkat rap yang menunjukkan kepribadian ceria para member, tidak ada momen untuk merasa bosan meski durasinya lama. Secara pribadi, ini adalah lagu yang memberiku kegembiraan terbesar saat melihatnya dibawakan di konser. Tonton/dengarkan versi konsernya, dan kau juga akan menjadi bintang rap!”

4. 2!3!

“Hanya mendengarkan prelude-nya membuatku tersedak (ingin menangis). Ini adalah lagu yang digunakan para member untuk menyampaikan isi hati mereka kepada penggemar. Biasanya fan song cenderung membangkitkan semangat atau harapan, atau sesuatu yang berisi pesan terima kasih kepada penggemar.

Namun, BTS adalah tim yang ‘Started from the Bottom’’, sehingga para member dan penggemar semuanya terluka parah saat tumbuh selangkah demi selangkah. Sekarang aku dapat berbicara tentang lagu sambil tersenyum, tetapi lirik yang benar-benar mengandung ketulusan BTS membuatku sedih setiap kali mendengarkan lagu tersebut.”

5. Just One Day

“Itu adalah lagu yang kami kerjakan setahun sebelum debut mereka sehingga kau dapat mendengar rap dan vokal mereka yang fresh dan belum dipoles. Faktanya, untuk bagian Jungkook, kami menggunakan versi yang dia rekam pada tahun 2012, dan aku sangat menyukai perasaan yang kasar dan tidak halus itu. Aku mendengarkannya ketika aku merindukan suara BTS yang saat itu kikuk namun fresh yang sekarang dicintai di seluruh dunia, dan itu membuatku merasa bahagia.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio