Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Daebak, Baekhyun EXO Jadi Solois 'Million Seller' Pertama Setelah 19 Tahun

01 Juli 2020 11:00 | 651 hits

DREAMERS.ID - Meski promosinya singkat, namun mini album kedua dari Baekhyun member grup EXO sukses dipasaran. Terbukti dari rekor yang dipecahkannya, termasuk menjadi solois dengan predikat million seller pertama setelah 19 tahun.

SM Entertainment selaku agensi yang menaunginya mengumumkan bahwa mini album kedua Baekhyun yang bertajuk Delight telah terjual sebanyak 1,018,746 kopi per 30 Juni, sejak dirilis pada 25 Mei lalu. Artinya, hanya satu bulan saja waktu yang dibutuhkannya untuk mencapai angka penjualan tersebut.

Baekhyun juga memecahkan rekor dengan menjadi penyanyi solo pertama dalam 19 tahun yang albumnya terjual lebih dari satu juta kopi, sejak album ketujuh dari solois Kim Gun Mo di tahun 2001 lalu. 

Baca juga: IU dan Baekhyun Debut di Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Selain itu, full album perdana EXO pada 2013 adalah album pertama yang terjual lebih dari satu juta kopi dalam 12 tahun pada saat itu, dan dianggap telah membuka era baru "million seller". Baekhyun pun menjadi artis kedua yang mendapatkan gelar "million seller" sebagai solo dan grup setelah Seo Taiji dari Seo Taiji and Boys.

Untuk merayakannya, Baekhyun menyampaikan ucapan terima kasih melalui video yang dibagikan di media sosial EXO. "Halo, EXO-L. Terima kasih, EXO-L ku, aku telah membuat rekor besar. Aku sudah memberi tahu kalian melalui V Live di masa lalu bahwa kalian harus merasa bangga. Rekor dicapai bukan karena aku sendiri, tetapi dengan EXO-L ku, jadi silakan menikmati perasaan bangga".

"Aku akan terus membuat kalian lebih bahagia, jadi harap tunggu sebentar. Sampai suatu hari kita dapat bertemu secara offline, mari kita sering bertemu online sambil menunggu hari itu. EXO-L, terima kasih banyak. Kata-kata 'terima kasih' tidak cukup untuk menyatakan betapa bersyukurnya aku. Aku mencintaimu, EXO-L, dan terima kasih karena selalu membuatku bahagia," ujarnya.

 

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio