DREAMERS.ID - Setelah merilis daftar untuk member boy group dan girl group secara individual beberapa waktu yang lalu, lembaga riset Korean Business Research Institute (KBRI) kini merilis daftar reputasi brand idol group untuk bulan Juni.
Peringkat ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari 100 grup idola K-Pop, dengan menggunakan big data yang dikumpulkan mulai 25 Mei hingga 26 Juni.
BTS berhasil mempertahankan posisinya di puncak daftar bulan ini. Grup tersebut mencatat tatal indeks 12.612.921 untuk bulan Jni, menandai peningkatan skor mereka 59,28 persen dari bulan lalu. Kata kunci yang paling banyak digunakan termasuk ‘Jimin’, ‘YouTube’, dan ‘naik chart lagi’, dengan istilah terkait ‘rilis’, ‘rekor’, dan ‘donasi’.
BLACKPINK naik ke posisi No. 2 dengan indeks reputasi brand 7.789.125, menandai kenaikan 76,23 persen dari bulan lalu. Kemudian TWICE juga mengalami peningkatan 45,53 persen di bulan ini dengan mencatat total indek 5.954.175.
Berikut adalah Top 30 untuk daftar reputasi brand idol Group bulan Juni:
1. BTS
2. BLACKPINK
3. TWICE
4. IZ*ONE
5. SEVENTEEN
6. Red Velvet
7. Oh My Girl
8. GFRIEND
9. SNSD
10. NCT
11. WJSN
12. EXO
Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola
13. AB6IX14. (G)I-DLE
15. ONF
16. MAMAMOO
17. WINNER
18. ASTRO
19. Super Junior
20. Apink
21. MONSTA X
22. The Boyz
23. Stray Kids
24. TXT
25. Lovelyz
26. APRIL
27. ITZY
28. Weki Meki
29. BTOB
30. NU’EST
(fzh)