Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Debut di Chart Billboard Hot 100 dengan 'Daechwita', Suga BTS Kembali Pecahkan Rekor

04 Juni 2020 10:00 | 1042 hits

DREAMERS.ID - Sederet pencapaian berhasil diraih Suga BTS dengan album mixtape terbarunya ‘D-2’ di bawah nama Agust D. Setelah hampir dua pekan sejak perilisannya pada 22 Mei lalu, performa album dan lagu sudah terlihat di beberapa chart mingguan, termasuk Billboard.

Pada 3 Juni waktu setempat, saat Billboard mengupdate chart mingguan mereka, terungkap bahwa lagu utama ‘Daechwita’ dari album mixtape Agust D ‘D-2’ berhasil debut dalam chart paling bergengsi Hot 100, yang menunjukkan lagu terpopuler dari semua genre di Amerika Serikat.

Dalam chart Billboard Hot 100 pekan ini, lagu ‘Daechwita’ debut dengan menempati peringkat No. 76. Ini adalah kali pertama bagi Suga masuk dalam chart tersebut sebagai artis solo. Dengan pencapaian ini, ia menjadi solois Korea kedua dengan peringkat tertinggi di chart Hot 100, setelah PSY yang mencapai titik tertinggi di posisi No. 2 dengan ‘Gangnam Style’.

Baca juga: PSY dan Suga BTS 'That That' Sukses Debut di 3 Chart Utama Billboard

Sebelumnya, album mixtape ‘D-2’ juga sukses debut di chart Billboard 200 dengan menempati posisi No. 11. Suga pun kini menjadi solois Korea pertama dan satu-satunya hingga saat ini yang secara bersamaan menempati dua chart utama Billboard tersebut.

Sementara dalam chart Billboard lainnya, ‘Daechwita’ berada di posisi No. 1 di chart World Digital Song Sales, di mana Top 10 diisi oleh semua lagu dari mixtape. Selain itu, ‘D-2’ juga memuncaki chart World Albums.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio