Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Konser Virtual Super M Raup Pendapatan Fantastis Kalahkan Konser Offline

27 April 2020 18:30 | 1620 hits

DREAMERS.ID - Untuk menghibur penggemar selama masa pandemi covid-19, SM Entertainment bekerja sama dengan Naver meluncurkan kanal Beyond Live untuk menyelenggarakan konser online atau virtual. Konser pertama yang dibuka Super M berjalan mulus dan mengantongi pendapatan fantastis.

Konser virtual dari grup yang beranggotakan Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, serta Taeyong, Ten, Lucas, dan Mark NCT itu berlangsung pada Minggu (26/4) pukul 3 sore waktu Korea. Penggemar yang ingin menontonnya diharuskan membayar tiket dengan harga sekitar Rp 300 ribu - Rp 400 ribu.

Dilansir dari laman Forbes, konser virtual itu berhasil mengumpulkan total 75.000 penonton dari 109 negara. Dengan begitu, konser virtual Super M - Beyond the Future memperoleh pendapatan sekitar $ 2 juta USD atau Rp 31 miliar dari tiket virtualnya, lebih tinggi dari konser SuperM di California beberapa waktu lalu.$ 1 juta USD

Baca juga: Fakta-Fakta Member Super M, Si Avengers K-pop!

SM Entertainment mengatakan, "Untuk grup idola paling populer, konser offline biasanya diadakan dengan rata-rata 10.000 orang per konser. Namun, 'Beyond LIVE' melibatkan 75.000 orang di seluruh dunia yang menonton secara real time sekaligus yang meningkat ukuran audiens sebesar 7,5 kali bila dibandingkan dengan konser offline menunjukkan potensi pertumbuhan baru untuk bisnis konser".

Konser virtual Beyond LIVE sendiri memadukan unsur teknologi canggih yang memberikan sensasi berbeda saat menontonnya, mulai dari pertunjukkan, AR, teknologi 3D, interaksi dengan ratusan penggemar, hingga teriakan fans secara real-time seperti konser sungguhan. 

Sementara itu, SuperM mengejutkan fans dengan menampilkan lagu terbaru yang belum dirilis berjudul Tiger Inside untuk pertama kalinya. Mereka mengungkapkan akan segera merilis album baru. Pelantun hits Jopping itu juga membocorkan beberapa lagu yang akan masuk ke dalam album terbarunya.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio