Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

ITZY, TXT, Kang Daniel, Hingga X1, Sengitnya Persaingan Rookie Awards Tahun Ini

13 Agustus 2019 17:20 | 1413 hits

DREAMERS.ID - Meskipun baru memasuki bulan kedelapan, tak dapat dipungkiri bahwa 2019 adalah tahunnya K-Pop Rookies dengan banyaknya artis solo maupun grup baru yang bermunculan. Para rookie di tahun ini semuanya mengesankan dengan konsep yang diusung serta berasal dari program survival terkenal dan juga agensi-agensi besar.

Tak sulit untuk memprediksi bahwa tahun ini akan menjadi persaingan yang sengit untuk mendapatkan penghargaan Rookie Awards atau Rookie of the Year. Berikut adalah beberapa rookie yang telah meraih pencapaian yang mengesankan hanya dalam beberapa bulan belakangan.

Pertama adalah Cherry Bullet. Girl group beranggotakan 10 member dari Korea, Jepang dan Taiwan ini memiliki penjualan album terbanyak kedua dalam daftar rookie wanita lainnya. Kemudian ada ITZY yang tak diragukan lagi, mengingat mereka berasal dari JYP Entertainment. Selain MV debut yang memecahkan rekor dan penjualan album yang mengesankan, mereka juga sudah meraih 11 kemenangan di acara musik.

EVERGLOW yang meninggalkan kesan mendalam dengan lagu ‘Bon Bon Chocolat’ yang mendapat review sebagai salah satu hits dari lagu debut yang dirilis tahun 2019. Pesaing rookie wanita yang terakhir adalah Jeon Somi yang akhirnya debut sebagai solois. Meski cukup lama sejak eksistensinya bersama IOI, kemunculannya tetap mendapat respon yang baik dari fans dan publik.

Baca juga: 10 Grup K-Pop Rookie Terlaris Tahun 2020

Rookie pria sepertinya menjadi yang paling sengit karena banyak sekali grup yang baru debut di mana membernya berasal dari program survival ‘Produce 101: Season 2’, seperti AB6IX yang penjualan albumnya mengesankan dan CIX yang berhasil menang acara musik dalam waktu singkat. Yang debut solo pun banyak, termasuk Kang Daniel yang memecahkan rekor penjualan album.

Selain itu, ada TXT yang sejak sebelum debut telah dinantikan banyak fans mengingat mereka adalah boy group baru Big Hit setelah enam tahun BTS. tak hanya memiliki jumlah view MV terbanyak di antara rookie pria lainnya, TXT juga memuncaki chart penjualan album di antara grup yang debut di tahun 2019.

Pesaing terakhir di kalangan rookie pria adalah X1. Grup jebolan ‘Produce X 101’ ini memang baru akan debut 27 Agustus mendatang, namun popularitasnya sudah tak diragukan lagi. Mereka telah diprediksi akan menjadi hits besar di tahun ini.

Siapa rookie jagoanmu, Dreamers?

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio