Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Masuk 4 Nominasi, MTV VMA 2019 Punya Kategori K-Pop untuk Pertama Kalinya

24 Juli 2019 22:00 | 1176 hits

DREAMERS.ID - Sebuah langkah yang besar bagi BTS dan BLACKPINK serta industri K-Pop secara keseluruhan di MTV Video Music Awards. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ajang penghargaan bergengsi ini menghadirkan kategori baru untuk musik K-Pop.

Pada 23 Juli, MTV VMA 2019 telah mengumumkan nominasinya di tahun ini. BTS menempatkan nama mereka sebagai nominasi di empat kategori, sementara BLACKPINK, EXO, MONSTA X, NCT 127 dan TXT menerima nominasi MTV VMA pertama mereka.

Secara khusus, MTV telah menambahkan kategori baru untuk mengapresiasi K-Pop dengan nama ‘Best K-Pop’. Para nominator yang masuk nominasi ini adalah BLACKPINK ‘Kill This Love’, BTS ‘Boy with Luv’ (feat. Halsey), EXO ‘Tempo’, NCT 127 ‘Regular’ dan TXT 'Cat & Dog'. BLACKPINK juga menjadi girl group K-Pop pertama yang masuk nominasi di VMA.

Baca juga: Sudah OTW, Jungkook BTS Dikabarkan Bakal Tampil di MTV VMA 2023

Tiga nominasi lainnya yang diterima BTS adalah kategori Best Collaboration untuk lagu ‘Boy with Luv’ (feat. Halsey), bersaing dengan lagu-lagu hits lainnya, seperti Lil Nas ft. Billy Ray Cyrus ‘Old Town Road’, Lady Gaga ft. Bradley Cooper ‘Shallow’, Shawn Mendes ft. Camila Cabello ‘Senorita’, Ed Sheeran ft. Justin Bieber ‘I Don’t Care’.

Sementara dua nominasi lainnya adalah Best Art Direction dan Best Choreography. Akankah BTS dapat mencatat sejarah lagi di saat mereka telah memiliki empat penghargaan dari Billboard Music Awards dan satu dari American Music Awards?

MTV Video Music Awards merupakan ajang penghargaan musik tahunan MTV dan menjadi salah satu penghargaan musik terbesar dan paling penting di tahun ini di AS selain Grammy, AMA, dan BBMA. MTV VMA tahun ini akan disiarkan pada 26 Agustus waktu setempat.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio