Dreamland
>
Musik
>
Article
Benarkah Comeback EXO Jadi Bentuk 'Boikot' SM Entertainment Terhadap MAMA 2018?
07 Desember 2018 15:26 | 5000 hits

DREAMERS.ID - Ada diskusi di kalangan fans K-Pop mengenai agensi hiburan yang seakan ‘memboikot’ gelaran Mnet Asia Music Awards tahun ini. Khususnya SM Entertainment dan YG Entertainment yang tak mengirim artisnya untuk tampil di MAMA 2018.

Fans K-Pop bahkan menduga bahwa SM Entertainment melakukan boikot dengan membuat artisnya comeback di waktu yang hampir bersamaan dengan MAMA 2018. Memang seperti kebetulan bahwa comeback EXO berada di pekan yang sama dengan ajang penghargaan musik tersebut.

Pada 3 Desember lalu, SM Entertainment mengungkap logo EXO yang baru dan mengkonfirmasi bahwa grup tersebut akan merilis album repackaged ‘Love Shot’ pada 13 Desember mendatang. Secara kebetulan, MAMA 2018 berlangsung pada 10, 12, dan 14 Desember.

Di antara tiga tanggal tersebut, malam penghargaan yang paling penting atau menjadi puncaknya adalah MAMA 2018 di Hong Kong pada 14 Desember. Sebelumnya, MAMA juga disebut ‘mempermainkan’ saat membuka situs voting pada 1 November, yang mana hanya sehari sebelum EXO comeback pada 2 November.

Sehingga banyak spekulasi yang mengatakan bahwa comeback-nya EXO pada 13 Desember mendatang ini merupakan ‘balasan’ SM Entertainment terhadap MAMA. Kemungkinan besar, comeback stage EXO akan mengalihkan perhatian fans dari gelaran MAMA 2018.

Kalau menurutmu bagaimana Dreamers?

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fzh)

SUBSCRIBES
'sm entertainment'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio