Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Gaet Produser yang Sama, Konsep Comeback SPEED Jadi Terlalu Mirip EXO?

13 Juni 2015 10:09 | 5003 hits

DREAMERSRADIO.COM - Boy group asuhan MBK Entertainment sekaligus junior satu agensi T-ARA, yang SPEED akhirnya comeback dengan merilis mini album terbarunya yang bertajuk ‘Speed On’, baru-baru ini menuai kontroversi terkait konsep comebacknya.

Belum lama ini, seorang netizen mengunggah sebuah postingan di forum komunitas online berjudul ‘Huruf dan kostum kontroversial yang berhubungan dengan EXO’, yang berisi bukti bahwa SPEED telah meniru konsep comeback ‘Growl’ EXO di tahun 2013.

Di dalam postingan tersebut terdapat beberapa foto terkait tindakan plagiarisme SPEED terhadap lagu ‘Growl’ EXO, termasuk kostum seragam yang digunakan SPEED saat tampil membawakan title tracknya yang berjudul ‘What U’ di ‘Inkigayo’.


Image source: dreamersradio.com

Sejauh ini, ada beberapa idola K-Pop yang comeback dengan kostum seragam sekolah, namun hanya EXO lah yang mengenakan nametag. Dalam penampilannya, SPEED ternyata juga mengenakan nametag dan juga warna seragam yang sama, yaitu dark blue.


Tulisan 'SPEED' dengan huruf eksklusif EXO (bawah) (Image: Instiz)

Bukan hanya kostum, SPEED juga dituduh meniru huruf yang digunakan untuk menulis nama EXO, padahal huruf tersebut merupakan huruf yang secara eksklusif dibuat oleh SM Entertainment khusus untuk EXO.


Album EXO (kiri) & Album Speed (kanan) (Image: koreaboo)

Baca juga: 5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!

Untuk cover album, SPEED ternyata menggunakan garis yang mirip dengan cover album ‘Overdose’ EXO. Meski tak ada di koroegrafi aslinya, namun SPEED juga dianggap meniru koreografi ‘mencuri topi’ yang digunakan oleh EXO di lagu ‘Growl’ saat tampil di program musik.

SPEED memang diketahui menggaet komposer dan koreografer yang sama dengan comeback ‘Growl’ EXO sehingga memungkinkan adanya kemiripan. Namun jika hal yang mirip terlalu banyak, tentu hal ini menimbulkan kecurigaan dan kontroversi.

Gimana menurutmu, Dreamers?

Simak penampilan SPEED berikut ini:

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio