Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Anggap BTOB Tiru Warna Fandomnya, Fans g.o.d Protes Kirimkan Tisu Toilet ke Gedung Cube!

24 Januari 2015 12:12 | 4697 hits

DREAMERSRADIO.COM - Di industri K-Pop, warna fandom dari sebuah grup idola menjadi begitu penting untuk menggambarkan identitas mereka. Sehingga tak heran jika kemiripan warna antar fandom ini menjadi masalah yang cukup sensitif, seperti yang terjadi antara fans g.o.d dan BTOB baru-baru ini.

Pada Kamis (22/01), seorang fangod (sebutan fans g.o.d) menulis postingan di situs komunitas Nate, yang menjelaskan bahwa para fans g.o.d mengajukan protes kepada agensi Cube Entertainment karena dianggap menggunakan warna resmi g.o.d untuk salah satu artisnya, yaitu BTOB.


Image source: Allkpop

“Aku rasa banyak orang berpikir bahwa warna resmi seorang artis adalah identitas fandom. Ada banyak jumlah warna, tapi akhir-akhir ini, para idola generasi ketiga menggunakan cara yang berbeda untuk mendeklarasikan warna mereka,” tulis fans tersebut dalam postingannya.

“Selama 16 tahun, kami (fangod) menggunakan ‘sky blue’ sebagai warna resmi, tapi baru-baru ini aku baru mengetahui bahwa warna resmi BTOB ditulis sebagai ‘slow blue’, dan menyadari sulitnya membedakan ‘sky blue’ dan ‘slow blue’. Fangod telah menghubungi Cube Entertainment untuk mengganti warna mereka, tapi Cube mengelaknya,” lanjutnya lagi.


Image source: Allkpop

Baca juga: Peniel BTOB Jalani Operasi Darurat Usai Alami Cedera Kaki

Fans tersebut bahkan mengunggah bukti kepada fangods dan melody (sebutan fans BTOB) berupa warna yang sama. Ia juga menunjukkan bahwa berdasarkan palet warna digital, kode warna ‘slow blue’ untuk BTOB tidak ditemukan, sementara ‘sky blue’ untuk g.o.d mudah ditemukan. Ia kemudian menuduh bahwa pihak Cube sengaja menggunakan warna ‘sky blue’ namun dengan nama ‘slow blue’.

Tak hanya lewat dunia maya, fans g.o.g ternyata juga mengajukan protes dengan mengirimkan puluhan kotak berisi tisu toilet di depan kantor agensi BTOB. Kotak tersebut juga berisi surat yang bertuliskan detail komplain mereka.


Image source: Allkpop

Beberapa fans juga menganggap bahwa salah satu member g.o.d, yaitu Danny Ahn yang sempat mengunggah foto warna-warna biru juga menunjukkan bentuk dukungannya untuk fans g.o.d melawan Cube Entertainment, sebelum akhirnya gambar tersebut dihapus.  Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
16 Agustus 2022 19:30
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio