Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, SNSD masih kokoh berada di posisi pertama. Taeyeon dkk memiliki total skor 1.194 poin karena lagu ‘I Got A Boy’, yang menempati posisi ke-3 dalam kategori skor musik. girl group asuhan SM Entertainment ini mendapat 709 poin karena jumlah viewers di YouTube, yang hampir 6 kali jumlah viewers 2NE1 yang berada di posisi dua.
SNSD mendapat 70 juta viewers, sementara 2NE1 mendapat 13 juta viewers. Album ke-4 mereka yang bertajuk ‘I Got A Boy’ juga berhasil terjual 290 ribu kopi. Untuk kategori promosi, SNSD banyak berpartisipasi dalam 21 event, 31 pemotretan, 25 iklan, dan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 177 dalam kategori tersebut.
Selain 5 besar tersebut, beberapa grup idola wanita lainnya yang berhasil masuk dalam 10 besar girl group terpopuler di tahun 2013 di antaranya adalah A Pink, Crayon Pop, Girl’s Day, Secret, dan miss A.
(alk/ctr)