Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Jungkook BTS Raih Sertifikasi Platinum Pertamanya di Jepang dengan 'GOLDEN'

08 Desember 2023 17:30 | 225 hits

DREAMERS.ID - Jungkook BTS mendapatkan sertifikasi Platinum di Jepang dengan album solonya! Ini merupakan sertifikat Platinum pertamanya sebagai seorang solois.

Menurut Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) pada 8 Desember, album solo pertama Jungkook 'GOLDEN' telah disertifikasi Platinum setelah melampaui 250.000 pengiriman kumulatif pada bulan November. Dia menjadi solois Korea kedua yang mencapai prestasi tersebut di tahun ini menyusul rekan satu grupnya, Jimin.

Jungkook sebelumnya menerima sertifikasi streaming Gold dari RIAJ dengan lagu solonya 'Euphoria', lagu kolaborasi dengan Charlie Puth 'Left and Right', dan single debut solo resminya 'Seven (feat. Latto)'.

Baca juga: Jungkook Menjadi Satu-satunya Artis Korea yang Masuk Top 10 IFPI Global Single Chart 2023

Asosiasi Industri Rekaman Jepang memberikan sertifikat Gold untuk lebih dari 100.000 unit, Platinum untuk lebih dari 250.000, dan Double Platinum untuk lebih dari 500.000, tergantung pada penjualan kumulatif album setiap bulan.

'GOLDEN' mencapai hasil yang signifikan di Jepang. Segera setelah dirilis pada 3 November lalu, album ini langsung menduduki puncak chart album harian Oricon dengan 205.961 penjualan, dan kemudian menyapu chart album mingguan.

Sementara itu, Jungkook memperkuat statusnya sebagai "bintang pop global" dengan mendapatkan sertifikasi tidak hanya dari di Jepang tetapi juga oleh pasar mainstream musik pop, Amerika Serikat dan Inggris. Single solonya 'Seven', telah memperoleh sertifikasi Platinum di AS dan Silver di Inggris.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio