Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article
Agust D is Back! Suga BTS Penuh Aksi dalam MV Sinematik 'Haegeum'
21 April 2023 13:15 | 1653 hits

DREAMERS.ID - Suga BTS kembali lebih intens sebagai Agust D dalam video musik ‘Haegeum’! Resmi dirilis pada 21 April pukul 13:00 KST, lagu ini merupakan title track dari album terbarunya ‘D-DAY’, yang menjadi seri terakhir dari trologi Agust D.

‘Haegeum’ adalah lagu bergenre hip hop yang menggunakan suara haegeum (alat musik gesek tradisional Korea) serta memiliki arti “untuk mencabut larangan”. Lagu tersebut mengangkat ide “kebebasan” kepada orang-orang yang tampak hidup bebas namun sebenarnya terikat oleh berbagai batasan dalam kehidupan sehari-hari dan masyarakat.

Sementara dalam video musiknya, Agust D memainkan dua karakter, orang berkuasa dan pemberontak. MV tersebut menunjukkan bagaimana versi dirinya yang lebih kasar menang atas versi yang sudah dipoles karena versi sebelumnya adalah dirinya yang sebenarnya.

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Dalam serangkaian adegan penuh aksi seperti kejar-kejaran dan baku hantam, MV dan lagu tersebut membawa kita melewati rollercoaster emosi dan tentunya sangat mencirikan lagu Agust D.

Album ‘D-DAY’ terdiri dari 10 lagu, termasuk ‘Haegeum’, lagu prarilis ‘People Pt. 2 (Feat. IU)’, ‘D-Day’, ‘HUH?! (Feat. J-Hope)’, ‘AMYGDALA’, ‘SDL’,  ‘Interlude: Dawn’, ‘Snooze (Feat. Ryuichi Sakamoto, Woosung The Rose)’, dan ‘Life Goes On’ di mana Suga menafsirkan ulang lagu BTS dengan judul yang sama dengan sentuhannya sendiri.

Album ini membawa pesan untuk memprioritaskan "aku" dan "sekarang" di era di mana informasi yang cepat dan luas sangat melimpah. Suga menulis dan menyusun semua lagu di album tersebut dan bertanggung jawab atas keseluruhan proses produksi untuk membagikan kisah pribadinya yang tulus.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio