Dreamland
>
Musik
>
Article

RM BTS Catat Rekor Penjualan Album di Hari Pertama dengan 'Indigo'

03 Desember 2022 19:00 | 1434 hits

DREAMERS.ID - RM BTS menetapkan rekor baru dengan album solo pertamanya ‘Indigo’. Setelah resmi dirilis pada 2 Desember, album tersebut mencatat angka penjualan yang mengesankan di hari pertama mencapai lebih dari 500 ribu kopi.

Di penghujung hari, album RM ‘Indigo’ terjual total 553.770 kopi di Hanteo Chart, memecahkan penjualan hari pertama tertinggi kelima dari solois Korea mana pun dalam sejarah, menggeser posisi penyanyi trot Kim Ho Joon dengan ‘The Classic Album’ yang terjual 477.571 kopi

RM juga menjadi satu-satunya solois Korea keempat yang melampaui penjualan setengah juta pada hari pertama perilisan album, setelah Lim Young Woong, Baekhyun EXO, dan rekan satu grupnya, Jin.

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

Selain itu, dalam daftar Top 100 penjualan album Korea hari pertama tertinggi dalam sejarah, ‘Indigo’ milik RM berada di posisi No. 24, mengambil alih posisi ‘Hello Future’ milik NCT Dream, yang terjual 527.758 kopi di hari pertama.

RM adalah member BTS ketiga yang resmi debut sebagai solois, setelah J-Hope dan Jin. Album pertamanya ‘Indigo’, berisikan total 10 lagu dengan lagu utama ‘Wild Flower’ dan menampilkan berbagai artis seperti youjeen, Tablo, Anderson .Paak, Colde, Paul Blanco, Mahalia, Erykah Badu, Kim Sawol, dan banyak lagi.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio