Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

8 Girl Grup Generasi ke-4 yang Populer Saat Ini

29 Oktober 2022 12:00 | 1035 hits

DREAMERS.ID - Dimulai pada tahun 2018-2019, industri K-Pop telah memasuki generasi ke-4. Banyak grup dan idol K-Pop yang baru memulai debutnya dan langsung menarik banyak penggemar di seluruh dunia.

Berikut ini merupakan 8 girl grup dari generasi ke-4 yang paling populer saat ini.

1. (G)I-DLE

(G)I-DLE sukses melangsungkan debutnya pada tahun 2018. Mereka dikenal karena penampilan live yang luar biasa, vokal, dan lirik yang mengagumkan. (G)I-DLE memiliki konsep girl crush yang selalu tampil swag, jauh dari kesan girly.

2. ITZY

Selanjutnya ada girl grup JYP Entertainment, ITZY yang juga mengusung konsep girl crush dengan lagu yang selalu membuat penggemar addicted. Para member pun juga memiliki keunikan dan bakat yang menonjol satu sama lain, dimulai dari vokal, dance, dan rap.

3. aespa

Girl grup yang dijuluki rookie monster ini memang tidak bolhe terlewatkan sebagai girl grup generasi ke-4 yang populer. aespa merupakan grup pertama yang mengusung konsep metaverse, atau menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual. Mereka juga memiliki member dalam bentuk AI.

4. STAYC

Meskipun terbilang berasal dari agensi yang lebih kecil, STAYC mampu membukti kepopularitasn mereka lewat bakat vokal, dance, terutama mereka sering membuat cover dance dari grup lain melalui akun YouTube.

5.  IVE

Selanjutnya ada IVE, grup naungan Starship Entertainment yang debut pada tahun 2021. Salah satu membernya, Wonyoung menjadi salah satu faktor grup ini melonjak cukup tinggi karena banyak diperbincangkan oleh penggemar.

Kemudian lagu-lagu mereka selalu diterima oleh penggemar, seperti ‘Eleven’ lagu debut mereka, ‘Love Dive’ dan ‘After Like’.

6. LE SSERAFIM

LE SSERAFIM merupakan girl grup terbaru yang debut di bawah naungan Source Music dan HYBE Label. Grup ini terdiri dari 5 member, yaitu Sakura, Kim Chaewon, Huh Yunjin, Kazuha, dan Hong Eunchae.

Grup ini menjalanin karier yang cukup sulit. Tidak lama setelah mereka debut salah satu mantan membernya Kim Garam terlibat dalam skandal bully, ia pun memutuskan untuk hengkang dari grup.

7. Kep1er

Girl grup jebolan dari Girls Planet 999, Kep1er berhasil menjadi girl grup tercepat yang meraih 2 trofi dari program musik sekaligus hanya dalam waktu 12 hari sejak debut. Album debut mereka yang bertajuk FIRST IMPACT pun sempat menempati posisi pertama di Gaon Weekly Album Chart.

Grup ini terdiri dari 9 member, yaitu Kim Chaehyun, Huening Bahiyyih, Choi Yujin, Kim Dayeon, Seo Youngeun, Kang Yeseo, Hikaru Ezaki, Mashiro Sakamoto dan Shen Xiaoting.

8. NewJeans

Telah menjadi perbincangan sejak debut dan terkenal di Korea Selatan, NewJeans debut dibawah naungan ADOR label independen di bawah HYBE. Grup ini terdiri dari 5 member, yaitu Hani, Minji, Danielle, Haerin, dan Lee Hyein. Mereka sukses melakukan debut pada 1 Agustus 2022.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio