Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

BLACKPINK 'BORN PINK' Debut di Puncak Chart Billboard 200

26 September 2022 09:15 | 612 hits

DREAMERS.ID - BLACKPINK telah membuat sejarah di Billboard! Pada 25 September waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album studio terbaru BLACKPINK ‘BORN PINK’ telah debut di posisi No. 1 chart Top 200 Albums.

Chart yang lebih dikenal dengan nama Billboard 200 itu, menunjukkan peringkat album paling populer di Amerika Serikat. BLACKPINK pun kini telah menjadi artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang pernah menduduki puncak chart tersebut.

Selain itu,  mereka menjadi grup wanita pertama dari negara mana pun yang mencapai posisi No. 1 sejak 2008 ketika ‘Welcome to the Dollhouse’ milik Danity Kane memulai debutnya di No. 1.

Baca juga: J-Hope BTS, BLACKPINK, dan NewJeans Masuk Daftar Album Terbaik 2022 Versi Rolling Stone

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), ‘BORN PINK’ memperoleh total 102.000 unit setara album selama minggu yang berakhir pada 22 September.

Total skor album terdiri dari 75.500 penjualan album tradisional, menandai minggu penjualan AS terbesar ketujuh dari semua album dirilis pada 2022, dan 25.000 unit streaming setara album (SEA), yang berarti 37,49 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu. Album ini juga mengumpulkan 1.500 unit track setara album (TEA) di minggu pertama.

‘BORN PINK’ adalah album top 10 kedua BLACKPINK setelah ‘THE ALBUM’, yang memuncak di No. 2 di Billboard 200 pada tahun 2020, serta entri keempat mereka secara keseluruhan di chart.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio