Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

5 Lagu K-pop yang Diboikot KBS

24 September 2022 10:20 | 1413 hits

DREAMERS.ID - KBS merupakan salah satu stasiun TV terbesar di Korea Selatan. Bagi penggemar K-pop, program musik KBS, Music Bank begitu populer. Namun tak semua lagu dari idola K-pop boleh disiarkan di program ini. Beberapa bahkan diboikot atau dilarang tayang KBS karena berbagai hal. Simak daftar lagu K-pop yang diboikot KBS berikut ini:

1. PINK Venom (Blackpink)

Lagu ini dilarang karena beberapa lirik yang dinyanyikan Jennie dan Lisa yang menyebut nama merek. Ini bukan pertama kalinya lagu BLACKPINK diboikot KBS. Sebelumnya, lagu Kill This Love dan lagu debut BLACKPINK Boombayah juga dilarang.

2. 2 Baddies (NCT 127)

Sama seperti BLACKPINK, lagu 2 Baddies juga terancam dilarang KBS karena penyebutan merek yang secara terang-terangan. Lagu lain dari NCT 127 yang telah diboikot KBS adalah Cherry Bomb, dengan alasan lirik yang terlalu keras dan tidak cocok untuk disiarkan.   

3. Lotto (EXO)

Baca juga: Kim Sae Ron, B.I Hingga Ha Jung Woo Dilarang Tampil di KBS

KBS juga melarang lagu EXO Lotto tayang di KBS. EXO akhirnya mengalah dan mengganti Lotto dengan kata louder. Selain itu lagu Paradise juga tak lulus sensor KBS. 

4. Everyday  (Winner)

Everyday milik WINNER dilarang KBS karena liriknya yang vulgar. Terutama penggunaan lirik Lotto oleh Mino yang berarti judi. Sama seperti judul lagu dari EXo.

5. Fxxk It (BIGBANG)

Fxxk It merupakan salah satu lagu BIGBANG yang sukses di berbagai tangga lagu lokal dan internasional termasuk QQ Music, U.S. Billboard, Canadian Hot 100, dan banyak lagi. Karena liriknya yang tidak pantas yang mencakup bahasa slang, KBS melarang BIGBANG untuk menampilkan lagu tersebut. 

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio