Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

IU Jadi Artis Pertama dalam Sejarah GDA yang Menangkan 3 Digital Daesang

10 Januari 2022 12:30 | 447 hits

DREAMERS.ID - Akhir pekan lalu di Golden Disc Awards ke-36 telah menjadi momen bersejarah bagi IU. Di malam penghargaan pada 8 Januari, IU berhasil memenangkan Digital Daesang (Song of the Year) untuk tahun kedua berturut-turut dengan ‘Celebrity’.

Dengan kemenangan terbarunya itu, Iu kini artis pertama dalam sejarah Golden Disc Awards yang memenangkan total tiga Digital Daesang. Dalam pidatonya, dia berkata, “Sekitar setahun yang lalu, aku mengucapkan terima kasih karena telah menerima penghargaan yang begitu besar.”

Tetapi sekarang setelah aku menerimanya lagi tahun ini, rasanya aku telah menyelesaikan tahun ini dengan baik,” imbuhnya. Dia kemudian mengungkapkan kegugupannya saat memberikan pidato dan ketiga MC berdiri tepat di sebelahnya.

IU melanjutkan, “Dalam membuat satu lagu, sejumlah orang yang mengejutkan terlibat dalam beberapa cara. Aku berharap bahwa setiap dari mereka mendengar berita ini dan bahagia sepertiku. Banyak orang non-Korea juga berpartisipasi dalam lagu itu, jadi terima kasih [dalam bahasa Inggris].

“Aku memiliki keberuntungan besar dalam bertemu orang-orang, dan aku memiliki banyak teman yang keren dan luar biasa. Agak malu untuk mengatakan 'inspirasi', tetapi aku telah menerima inspirasi yang luar biasa dari orang-orang luar biasa itu dan mendapatkan bantuan mereka dalam banyak cara.”

“Aku menulis lagu ‘Celebrity’ karena aku ingin memberi tahu seorang teman yang menerima begitu banyak cinta dan benci karena keunikannya, 'Kamu tidak eksentrik, tetapi seperti seorang bintang'. [Kata untuk 'eksentrik' dalam bahasa Korea adalah byeol-nan, dan kata untuk 'bintang' adalah byeol.]”

Baca juga: Konser IU Sukses Mengumpulkan 85 Ribu Penonton

“Tapi saat aku menulis, aku juga merasa seperti menulis tentang diriku sendiri, dan menulis tentang semua orang yang telah menerima cinta dan benci. Aku ingin berterima kasih sekali lagi kepada teman yang menginspirasiku. Kau adalah teman yang luar biasa, dan aku harap kau dapat terus menginspirasiku di masa depan.”

“Tahun lalu adalah tahun yang sangat berarti bagiku. Aku bekerja keras untuk mempromosikan musik dengan ide menutup usia 20-an. Aku pikir ini adalah cara terbaik untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus kepada para penggemar yang telah bersamaku selama 10 tahun.”

“Rasanya seperti aku mengakhiri usia 20-an dengan baik dengan semua orang yang mendengarkanku, mencintaiku begitu lama, dan memberiku penghargaan seperti ini. Aku banyak memikirkan hal ini di akhir tahun, tetapi selama 10 tahun terakhir, ada banyak coba-coba, dan saat-saat ketika aku tidak mencapai apa yang aku inginkan.”

“Tetapi setiap kali aku jatuh, itu karena aku, dan setiap kali aku bangun lagi, itu karena orang lain. Aku mengakhiri tahun dengan begitu banyak rasa terima kasih kepada orang lain daripada diriku sendiri. Terima kasih kepada orang-orang di sekitar karena membantuku bangkit ketika aku jatuh, dan aku ingin memberikan kehormatan ini kembali kepada Uaena [fandom], keluargaku, EDAM Entertainment, dan timku.”

Dia menyimpulkan, “Di usia 30-an, yang akan segera dimulai, alih-alih bersaing dengan diriku di masa lalu, aku akan hidup dengan baik seperti sekarang dan bagaimana aku akan menjadi nantinya. Aku masih banyak kekurangan, tapi aku harap semua orang akan terus mencintai dan membenciku. Semua itu adalah kekuatan pendorongku.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
24 September 2022 10:20
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio