Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Perpanjang Rekor Menang Disc Daesang 5 Tahun Berturut-turut di GDA

10 Januari 2022 12:21 | 360 hits

DREAMERS.ID - Mengawali tahun 2022, BTS mencatat sejarah baru di Golden Disc Awards ke-36 yang digelar pada 8 Januari lalu. Meski tak hadir secara langsung dalam upacara penghargaan yang berlangsung Gocheok Sky Dome di Seoul, grup berhasil menjadi salah satu pemenang terbesar pada malam itu.

BTS memenangkan Disc Daesang (Album of the Year) untuk tahun kelima berturut-turut dengan album 2020 mereka ‘BE’. Tahun lalu, BTS membuat sejarah dengan menjadi artis pertama yang memenangkan total lima Daesang di Golden Disc Awards.

Dengan Daesang tahun ini, mereka kini telah memperpanjang rekor itu dengan enam kemenangan. Dalam video untuk menerima penghargaan, RM berkata, “Kami dengan tulus mengucapkan selamat untuk Golden Disc Awards ke-36 karena memulai tahun 2022 sebagai upacara penghargaan pertama tahun ini.”

“Kami telah memenangkan Disc Daesang di Golden Disc Awards ke-36 untuk album kami 'BE'. Kami juga memenangkan Disc Daesang di Golden Disc Awards tahun lalu, dan kami sangat tersentuh pada kenyataan bahwa kami telah menerima begitu banyak cinta lagi.”

“‘BE’ adalah album yang kami buat untuk memberikan penghiburan bagi mereka yang menderita akibat COVID-19, termasuk kami sendiri. Karena begitu banyak orang yang terkait dengan album ini, kami malah menerima banyak kenyamanan dari mereka.”

“Terima kasih kepada perwakilan Golden Disc Awards karena memberi kami penghargaan besar. Kami akan berbagi kehormatan ini dengan ARMY, yang selalu mendukung kami.”

Suga berkata, “Terima kasih kepada semua orang yang telah mencintai 'BE', termasuk lagu utama 'Life Goes On'. Pada tahun 2021, ketika pandemi COVID-19 berlanjut, banyak orang merasa frustrasi dan mengalami kesulitan.”

“Untuk membawa senyum ke wajah mereka, melepaskan diri dan menari, dan melewati masa sulit ini bersama-sama, kami merilis lagu 'Butter' dan 'Permission to Dance' pada tahun 2021. Kami percaya bahwa kedua lagu ini menyampaikan pesan ini dari hati kami kepada banyak orang. Melalui cinta kalian, kami telah menyadari kembali transendensi dan kekuatan musik.”

Baca juga: J-Hope BTS Tutup Rangkaian Video 'Proof of Inspiration' dengan Lagu Pilihannya

Jimin berkata, “Lagu kami berisi pesan ingin bertemu lagi sesegera mungkin setelah pandemi berakhir. Kami telah mendapatkan banyak kekuatan dari mereka yang mengcover lagu kami dan berpartisipasi dalam dance challenge di seluruh dunia.”

“Kekuatan pendorong untuk BTS menikmati diri kita sendiri di atas panggung adalah dukungan semua orang. Kami akan berterima kasih jika kalian terus mendukung kami di tahun 2022.”

V membuat puisi akrostik pendek dengan kata “Daesang,” mengatakan “Daesang terasa sangat [sang-dang-hi] bagus.” Dia melanjutkan, “Terima kasih telah memberi kami penghargaan besar lagi tahun ini. Kami akan menjadi BTS yang tidak stagnan.”

Jin berkata, “Terima kasih kepada ARMY, kami telah menemukan alasan lain untuk tersenyum lebar. Kami ingin orang-orang tidak pernah kehilangan senyum mereka ketika mereka melihat kami. Kami akan selalu bekerja keras dengan harapan orang-orang bisa mendapatkan kekuatan melalui musik kami bahkan melalui masa-masa sulit dan menyakitkan.”

Jungkook berkata, “Merupakan kehormatan besar untuk menerima penghargaan besar seperti Disc Daesang lagi. Kami akan mengambil kekuatan dari cinta dan dukungan semua orang. Kami tidak akan berhenti di sini tetapi akan menjadi BTS yang mendaki lebih tinggi dan melompat lebih jauh.”

J-Hope berkata, “Ah, sebuah Daesang, ini adalah kehormatan besar. Jungkook berpartisipasi dalam mengarahkan video musik [untuk 'Life Goes On'], semua member yang berpartisipasi dalam produksi album untuk 'BE', dan lagu-lagu baru kami adalah tantangan baru bagi BTS.”

“Pada tahun 2021, aku pikir kami naik level sebagai sebuah tim, dan aku menjadi lebih yakin dengan alasan mengapa aku membuat musik. Sekali lagi, aku katakan kepada ARMY, terima kasih.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio