Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

214 Ribu Tiket Konser Offline Terjual, BTS Buat Sejarah dengan Raup Lebih dari Rp 400 Miliar

04 Desember 2021 11:15 | 1034 hits

DREAMERS.ID - Konser offline pertama BTS setelah dua tahun menuai kesuksesan besar! Grup ini bahkan mencetak lebih dari satu rekor dengan konser selama empat hari di SoFi Stadium tersebut.

Menurut Billboard, empat konser BTS 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA', yang dimulai pada 27 November dan berakhir pada 2 Desember itu telah menghasilkan total $33,3 juta (sekitar 483,7 miliar rupiah) dan menjual 214.000 tiket.

Angka-angka tersebut tidak hanya membuat konser BTS di SoFi Stadium menjadi pertunjukan dengan pendapatan kotor tertinggi sejak tempat konser mulai dibuka kembali awal tahun ini, tetapi juga menjadikannya pertunjukan dengan pendapatan kotor tertinggi di satu tempat dalam hampir satu dekade (sejak sembilan pertunjukan Roger Waters  pada tahun 2012 di Buenos Aires, Argentina).

Baca juga: 8 Artis K-Pop Masih Bertahan Kuat di Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Pertunjukan BTS di SoFi Stadium juga mendapatkan Billboard Boxscore terbesar (skor yang merangkum semua pertunjukan yang dimainkan di satu tempat selama tur tertentu) dalam sejarah California, dan terbesar kedua di Amerika Utara, hanya dikalahkan oleh Bruce Springsteen deng10 pertunjukan yang berlangsung pada tahun 2003 di Stadion Giants New Jersey.

Secara keseluruhan, jika menghitung konser dari negara-negara di luar Amerika Utara, konser BTS di LA mencapai pendapatan kotor tertinggi keenam dalam sejarah Billboard Boxscore. Namun Billboard mencatat bahwa semua konser yang melampaui pendapatan BTS setidaknya digelar dua kali lebih lama dari konser empat malam mereka di SoFi Stadium, dengan minimal delapan pertunjukan per rangkaian konser.

Selain itu, BTS membuat sejarah dengan menjadi artis non-bahasa Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari $20 juta (sekitar 290,5 miliar rupiah) dalam satu rangkaian konser.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio