Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

aespa 'Savage' Jadi Album Debut Girl Group Terlaris dalam Sejarah Gaon Chart

11 November 2021 13:15 | 726 hits

DREAMERS.ID - Mini album perdana aespa ‘Savage’ telah resmi menjadi album debut terlaris oleh girl group dalam sejarah Gaon Chart! Pada 11 November, Gaon merilis chart album bulanan untuk Oktober 2021, dan ‘Savage’ berhasil masuk Top 5.

Menurut Gaon, ‘Savage’ terjual sebanyak 519.618 kopi di bulan sebelumnya. Ini adalah salah satu dari empat album yang terjual setengah juta kopi di bulan Oktober, mengikuti NCT 127 ‘Favorite’, ENHYPEN ‘DIMENSION: DILEMA’, dan SEVENTEEN ‘Attacca’.

Yang paling mengesankan, mini album pertama aespa melebihi 500.000 kopi di Gaon dalam waktu 15 hari setelah rilis, membuat grup rookie ini menjadi half million seller hanya dalam bulan ke-11 debut mereka.

Baca juga: aespa Pertahankan Posisi di Chart Billboard 200 Selama 3 Minggu

Terlebih lagi, ‘Savage’ adalah album debut pertama dan satu-satunya oleh girl group yang terjual setengah juta kopi di Gaon Chart. Pemegang rekor sebelumnya adalah ‘SQUARE UP’ dari BLACKPINK, yang terjual lebih dari 411.000 kopi.

aespa adalah girl grup keempat dalam sejarah yang melampaui penjualan album 500.000 kopi dengan setidaknya satu album di Gaon, mengikuti BLACKPINK, TWICE, dan IZ*ONE.

‘Savage’ milik aespa sekarang menjadi album debut terlaris oleh girl grup di chart Gaon dan Hanteo. Sejauh ini, album tersebut telah terjual lebih dari 380.000 kopi di Hanteo.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
07 Agustus 2022 10:40
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio