Dreamland
>
Musik
>
Article

5 Girl Grup K-Pop Generasi ke-4 Terpopuler di Indonesia

06 Oktober 2021 09:00 | 624 hits

DREAMERS.ID - Dalam beberapa tahun terakhir ini grup K-Pop generasi keempat semakin populer dan menunjukkan bakat serta prestasi yang gemilang. Namun, popularitas mereka tidak sama di seluruh dunia. Setiap negara memiliki peringkat mereka sendiri tentang artis mana yang paling disukai di kalangan penggemar K-Pop.

Dilansir dari Koreaboo dan berdasarkan data dari tren Google, berikut ini adalah 5 girl grup K-Pop generasi ke-4 yang paling populer di Indonesia.

1. ITZY

Di peringkat pertama ada girl grup naungan JYP Entertainment, ITZY. Girl grup ini sukses melangsungkan debut pada 12 Februari 2019, dengan 5 member yaitu Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna dengan lagu ‘DALLA DALLA’.

2. IZ*ONE

Grup jebolan ‘Produce 48’ ini melangsungkan debut pada tahun 2018 dan resmi bubar karena kontrak di pertengahan 2020 lalu dengan anggota 12 orang, yaitu Jang Won Young, Sakura Miyawaki, Jo Yu Ri, Choi Ye Na, An Yu Jin, Nako Yabuki, Kwon Eun Bi, Kang Hye Won, Hitomi Honda, Kim Chae Won, Kim Min Ju, dan Lee Chae Yeon.

Baca juga: ITZY Rilis Video Penuh Kenangan untuk MIDZY di Hari Anniversary Debut

3. (G)I-DLE

Girl grup yang pernah menyapa fans Indonesia secara langsung di tahun 2019 ini juga cukup digemari. Awalnya grup ini memiliki 6 member, Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi, and Shuhua, dan Soojin. Namun, Soojin memutuskan untuk hengkang pada 14 Agustus 2021 lalu.

4. aespa

Girl grup naungan SM Entertainment ini disebut juga sebagai Rookie Monster, karena telah meraih prestasi semenjak debut. Bahkan menjadi salah sati girl grup yang debutnya paling dinantikan di akhir tahun 2020 lalu. aespa memiliki 4 member, yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning.

5. EVERGLOW

Debut pada tahun 2019, EVERGLOW meraih posisi ke-5 sebagai girl grup terpopuler di Indonesia. Dinaungi oleh Yuehua Entertainment, EVERGLOW memiliki 6 member, yaitu E:U, Sihyeon, Mia, Onda, Aisha, dan Yiren.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio