Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Deretan Idola K-Pop Pria yang Tampil Keren Pakai Rok

11 Agustus 2021 19:45 | 4263 hits

DREAMERS.ID - Idola K-pop dikenal sebagai yang terdepan dalam dunia fashion. Dan salah satu batasan mode semakin berkembang beberapa tahun terakhir dengan motto fashion has no gender. Sehingga tak jarang kita melihat mereka berpakaian yang nyentrik.

Salah satunya gaya androgini di mana karakter maskulin dan feminin menjadi satu, seperti ketika para idola K-Pop pria mengenakan rok. Bukan menjadi jelek, penampilan mereka justru semakin disorot oleh banyak orang karena tetap maskulin.

Melansir dari Soompi, berikut beberapa Idol K-Pop pria yang keren ketika tampil dengan rok.

1. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon dikenal sebagai rajanya fashion di Korea Selatan, tidak mengherankan jika ia adalah salah satu idola pria pertama yang memakai rok. Ia mengenakannya untuk berbagai pemotretan dan tampil di atas panggung, serta dalam pakaian kasualnya sehari-hari.

GD menunjukkan bagaimana rok bisa digunakan dalam gaya fashion apapun. Dia dapat menjadikannya street style, pakaian formal, atau bagian dari pakaian yang benar-benar terlihat anggun bagaikan bangsawan.

2. Hongjoong ATEEZ

Leader dari ATEEZ ini kerap menggunakan rok dan semi-rok selama era promosi lagu INCEPTION dan THANXX. Dia bahkan mengungkapkan di V LIVE bahwa ia meminta stylistnya untuk memberinya lebih banyak rok karena menyukai penampilannya dengan rok ketika menari.

3. Key dan Taemin SHINee

Taemin dan Key SHINee juga menjadi idola pertama yang dikenal melanggar norma gender dalam gaya, musik, dan tariannya. Keduanya pernah menggunakan rok di beberapa pemotretan serta penampilan di atas panggung. 

4. TXT

TXT pernah menggunakan rok di berbagai kesempatan. Seperti Huening Kai di penghargaan Golden Disc Award 2020, hingga gaun putih agung Yeonjun yang menakjubkan untuk foto konsep The Chaos Chapter: FREEZE sebagai foto konsep. Juga outfit panggung semi-rok Soobin saat promosi lagu Can’t You See Me.

5. Sehun dan Kai EXO

Dua anggota termuda EXO adalah fashionista yang cocok mengenakan gaya apapun Mereka sering menghadiri peragaan busana dan terlihat sangat keren dalam segala hal. Begitu pula saat memakai rok untuk pemotretan yang elegan di majalah seperti Dazed, Esquire, dan L'Officiel Hommes.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

6. Ren NU'EST

Ren dikenal sebagai pria yang cantik dengan rambut panjangnya. Ia pernah menjadi model rok dan gaun untuk online mall VIP Shop yang berbasis di China pada tahun 2016. Dalam sebuah tweet, Ren menyebut pemotretan ini sempurna dan menyatakan bahwa sebagai seorang pria bisa memakai rok dan gaun sesukanya.

7. BTS

BTS kerap kali mengenakan fashion item semi-rok, tidak hanya untuk pemotretan tetapi juga pakaian sehari-hari seperti yang digunakan oleh RM dan V. Kemudian Jin dan Jimin terlihat mengenakan semi-rok untuk teaser photo Butter

8. A.C.E

A.C.E telah mengenakan rok untuk foto konsep lagu debut Cactus. Meski begitu, sisi yang maskulin tetap terpancar saat para anggota menggunakan roknya. Mereka memadukan rok dengan korset, dan bunga yang cantik. 

9. GOT7

GOT7 pun pernah menjajal pemotretan dengan memakai rok lipit. Terlihat dalam sebuah photoshoot majalah, Jackson hingga BamBam mengenakan rok. Dengan tampilan ini, mereka terlihat tetap keren.

10. NCT

Beberapa anggota NCT pernah menggunakan rok untuk untuk video musik, acara penghargaan, tampil di atas panggung, serta foto konsep. Yuta pernah mengenakan rok berwarna biru dongker dalam MV NCT 127 Simon Says

Dan sebagian besar anggota juga mengenakan rok dan semi-rok untuk album Japan NCT 127 'Gimmie Gimmie'. Terbaru, Chenle NCT Dream mengenakan rok lipit kotak-kotak dalam foto teaser 'Hot Sauce' dan juga Ten WayV.

11. Jo Kwon 2AM

Jo Kwon telah lama dikenal sebagai idol yang sering melakukan cross-dress. Saat membintangi musikal Jamie, ia memerankan karakter seorang remaja yang ingin menjadi drag queen. Dengan tampilan ini, Jo Kwon kerap menggunakan beberapa model rok hingga high heels.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio