Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

5 Diet Paling Berbahaya yang Pernah Dijalani Idola K-Pop

09 Agustus 2021 17:12 | 543 hits

DREAMERS.ID - Mempunyai tubuh yang langsing dan ideal sangat diinginkan bagi para wanita, seperti idola K-Pop. Karna harus tampil menarik di atas panggung, banyak para idol yang berusaha untuk menurunkan berat badannya melalui diet ekstrim untuk mendapatkan body goals.

Dilansir dari Koreaboo, berikut beberapa idola K-Pop melakukan diet ekstrim yang berbahaya bagi kesehatannya.

1. IU

IU atau Lee Ji Eun, penyanyi dan pencipta lagu terkenal di Korea Selatan, pernah melakukan diet ekstrim hanya makan sedikit dalam sehari. Misalnya apel untuk sarapan, satu ubi untuk makan siang, dan satu protein shake untuk makan malam.

2. Changmin 2AM

Changmin dulunya memiliki berat lebih dari 100 kg tetapi sekarang dikenal karena sosoknya yang seksi dan berotot. Konon, metode penurunan berat badannya sangat tidak disarankan. Changmin hanya makan dua potong tahu dan berlari enam jam hampir setiap hari.

3. T.O.P BIGBANG

Penyanyi sekaligus rapper ternama ini pernah menjalani diet ekstrim seperti idola K-Pop lainnya. T.O.P pernah turun berat badan hingga 20 kg hanya dalam 40 hari. Selama seminggu penuh, ia hanya minum air putih dan makan yanggaeng atau jeli manis yang terbuat dari kacang merah.

Olahraga dalam jumlah besar juga membantunya menurunkan berat badan sebelum debut. Namun itu sangat tidak disarankan karena bisa membuat kamu kekurangan gizi.

4. Dasom & Soyou (eks SISTAR)

Mantan personel dari SISTAR ini mengungkapkan bahwa dia pernah melakukan "one food diet". Dia hanya makan mentimun untuk menurunkan berat badan sebanyak 10kg dalam 3 minggu. Soyou yang juga rekan satu grup pun melakukan diet serupa dengan hanya memakan 4 kuning telur puyuh dan segelas susu putih.

Mengonsumsi buah dan sayur maupun telur memang baik untuk mengurangi berat badan, tetapi itu tidak diperbolehkan dalam jangan panjang.

5. Jimin BTS

Selama era BTS 'Blood Sweat & Tears', Jimin mengikuti diet ketat yang membuatnya pingsan selama latihan menari. Ia telah kehilangan berat bedan sampai 6,8 kg selama periode itu. Diantara pola diet ketat yang dijalaninya, ada yang mengharuskan ia tidak makan berhari-hari.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio