Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ini 5 Lokasi Syuting MV K-Pop Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan Ke Korea

10 Agustus 2021 08:00 | 449 hits

DREAMERS.ID - Video musik K-Pop sering difilmkan di lokasi yang indah, unik, dan menarik, sehingga menjadi sorotan banyak orang. Tak jarang, banyak fans K-Pop juga yang akhirnya mendatanginya.

Dilansir dari Koreaboo, berikut 5 lokasi syuting video musik K-Pop yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Korea Selatan

1. Laundry Pizza

Laundry Pizza terletak di Distrik Gangnam Seoul, yang sering digunakan untuk beberapa video musik K-Pop. Apabila tidak ada syuting atau pemotretan, restoran buka seperti biasa dengan menyajikan pizza spesial buatan tangan.

Tempat ini menghadirkan suasana yang funky dan dekorasi dinding yang tidak biasa, seperti tempat pencucian baju Amerika. Banyak artis yang syuting di sini, sebut saja BTS, I.O.I, GOT7, Apink, Key SHINee, EXID 'L.I.E', UP10TION 'White Night', Henry Lau ft Nafla 'I'm Good'.

Sampai saat ini Laundry Pizza masih dibuka untuk umum.

2. Forest of Wisdom Library

Terletak di Paju, yang berjarak sekitar 3 jam dari Seoul, Korea Selatan, tempat ini pernah dijadikan lokasi untuk pengambilan gambar video musik SNSD 'Into the New World', di mana Hyoyeon menari di tangga. MV 'Beautiful Hangover' milik BIGBANG juga syuting di tangga itu.

Jika bagian tangga populer dijadikan lokasi syuting video musik, bagian dalam perpustakaan menjadi langganan tempat syuting berbagai drama Korea populer seperti What's Wrong With My Secretary Kim, I Am Not A Robot, serta drama lainnya. 

Baca juga: Intip 5 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi's Cells

3. Yongma Land

Yongma Land terletak di Yongmasan, Jungnang, Korea Selatan. Ini sebenarnya adalah taman hiburan terbengkalai yang sudah ditutup pada 2011 lalu. Namun, karena memiliki beberapa spot menarik, taman bermain yang sebagian besar wahana permainannya rusak ini justru sering dijadikan lokasi untuk pembuatan film ataupun pemotretan.

Banyak video musik K-Pop yang telah difilmkan di sini seperti, BTS 'Spring Day', TWICE 'Like Ooh Ahh', Crayon Pop 'Bar Bar Bar', Eric Nam & Wendy 'Spring Love', dan lainnya.

4.  Abandoned Circular Building

Bangunan ini tidak memiliki nama resmi, tetapi telah dijadikan tempat syuting beberapa video musik K-Pop. Terletak di Gimcheon, Korea selatan, bangunan ini aslinya adalah gedung kampus yang terbengkalai selama puluhan tahun.

Video musik K-Pop yang pernah syuting di sini diantaranya Stray Kids 'Hellevator', Victon 'Mayday', VIXX 'The Closer', ONEUS 'To Be or Not To Be', serta yang lainnya. Beberapa drama Korea bergenre thriller juga pernah syuting di sana.

5. Dongtan Global High School

Sekolah menengah ini dianggap sebagai sekolah menengah "Internasional Global", yang terletak di Dongtan, Korea Selatan. Tempat ini sering dijadikan tempat syuting video musik K-Pop, salah satunya Golden Child 'It's U'.

Tak hanya itu, Dongtan Global High School pernah dijadikan tempat syuting beberapa drama Korea populer seperti Itaewon Class, Sky Castle, The Heirs serta A-Teen.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio