Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

06 Agustus 2021 17:00 | 808 hits

DREAMERS.ID - Seorang desainer industri Korea Selatan, Paeng Min Wook merancang sebuah perangkat sensor yaitu The Third Eye atau "Mata Ketiga", setelah menyadari bahwa banyak orang cenderung melihat ponsel mereka daripada memperhatikan lingkungan sekitar, terutama saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Melansir dari laman The Smart Local, Min Wook memutuskan untuk membuat gadget "Mata Ketiga" yang bertujuan untuk membantu sesama pecandu smartphone, atau yang dijuluki sebagai "Phono Sapiens" agar mencegah menabrak objek di depannya.

Saat pengguna menunduk untuk melihat ke ponselnya, perangkat "Mata Ketiga" memiliki sensor yang bisa mendeteksi benda atau rintangan di depan dalam radius dua meter. Saat sensor sudah mendeteksi, maka dia akan mengirim notifikasi ke smartphone penggunanya untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Mata Ketiga" memiliki bentuk bulat dengan "kelopak mata" yang dilengkapi dengan sensor ultrasonik. Ini membantu mengidentifikasi penghalang yang akan datang ketika pengguna melihat ke bawah ke ponsel mereka.

Saat ini, bola mata robot masih berbentuk prototipe dan dalam tahap pengembangan. Dengan perangkat ini, perancang berharap bahwa orang akan lebih sadar tentang bagaimana smartphone telah memengaruhi perilaku mereka, dan mempertimbangkan kembali untuk mencegah kecanduan menjadi "Phono Sapiens".

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio