Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

5 Tren Fashion yang Viral Gegara Idola K-Pop

21 Juli 2021 15:15 | 1452 hits

DREAMERS.ID - Jika kamu penggemar K-Pop tentu tidak asing dengan gaya para idola yang memiliki ciri khas sendiri di industri hiburan Korea Selatan. Apa yang meraka kenakan akan menjadi tren seiring dengan budaya Hallyu yang semakin diminati banyak orang.

Mulai dari warna rambut hingga outfitberikut tren yang dipopuler oleh para idola K-Pop melansir AsiaOne.

1. Rambut Warna-Warni

Di dunia K-pop, seorang idola yang memakai warna rambut baru biasanya merupakan tanda bahwa sesuatu yang baru akan datang, apakah itu album, video musik, atau single. Inilah sebabnya mengapa warna rambut merupakan salah satu karakteristik K-pop yang paling dikenal.

Tren ini rambut warna-warni ini sudah lama dipopulerkan oleh T.O.P dan G-Dragon BIGBANG. Mereka mulai mewarnai rambut mereka dengan warna cerah pada saat idola K-pop belum banyak mengikuti tren ini. Belakangan, warna rambut cotton candy menjadi tren.

2. Kontak Lensa Berwarna

Idola K-pop mulai memakai lensa kontak untuk membuat mata mereka terlihat lebih seperti boneka, terkesan lebih besar dan bulat. Seiring waktu, para idola menggunakannya untuk membuat gaya mereka lebih terkesan cool pada saat di atas panggung.

3. Idol Pria Memakai Crop Top

Idola K-pop sering menentang standar fashion dan kecantikan dalam upaya mereka untuk membawa penampilan ke tingkat berikutnya, tetapi ada satu item khusus yang membuat beberapa idola pria menjadi trending yaitu crop top.

Baca juga: 5 Tips Fashion Ala Girl Group K-Pop Agar Terlihat Langsing

Outfit crop top memberikan kesan gaya playful dan seksi karena memperlihatkan otot perut mereka. Serta memungkinkan idola pria bereksperimen dengan penampilan yang dulu dianggap terlalu "feminin".

Tren ini dimulai pada tahun 2003, ketika boy grup TVXQ menggunakan make-up dan fashion androgini. Tidak hanya TVXQ, Kai EXO juga menjadi sorotan pada comeback 'Obsession' karena menggunakan baju crop top.

Meskipun banyak orang menganggap crop top sebagai pakaian yang dirancang untuk wanita, para idol pria ini membuktikan bahwa gender tidak masalah dalam hal gaya.

4. Tampilan 2NE1

Girl group YG Entertainment, 2NE1 telah memecahkan tren fashion saat awal debut. Para member menampilkan dengan kesan yang lebih berani dan penuh warna.

Seiring popularitas mereka meningkat, pilihan kecantikan mereka yang 'bold' dan lebih eksperimental justru menjadikan mereka menjadi salah satu beauty icon bahkan menjadi ambassador merek internasional seperti Maybelline.

2NE1 menambahkan warna bronze dan gold ke palet make-up K-pop, serta mempopulerkan smokey eyes, bold eyeliner, dan kontur yang menghasilkan tampilan tajam dan tegas.

5. Tampilan Diamante

Diamante make-up menjadi salah satu tren panas di tahun 2020. Dimulai dengan para idola wanita menempelkan stiker permata di bawah mata mereka, kini telah menjadi tren yang diadopsi untuk menambahkan kesan sparkling pada penampilan sehari-hari.

Baik itu kristal, diamantés atau glitter, dunia kecantikan K-pop telah menemukan sesuatu yang playful dan berkilau yang secara sempurna. Tren ini juga diterapkan pada makeup idol K-Pop pria, sehingga mencerminkan standar kecantikan tanpa batasan gender.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio