Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

20 Tahun Kosong, Bangunan Angker Ini Jadi Langganan Tempat Syuting MV Hingga Drakor

16 Juli 2021 13:40 | 1764 hits

DREAMERS.ID - Video klip dari lagu-lagu K-Pop memiliki banyak konsep-konsep yang berbeda, namun tidak sedikit yang menggunakan lokasi sama. Salah satunya adalah bangunan kosong berbentuk lingkaran dengan kubah diatasnya.

Ternyata, ini merupakan sebuah bangunan sekolah yang sudah ada sejak 1999, dan awalnya dimaksudkan untuk menjadi Kampus Gimcheon Universitas Kesehatan Korea. Bangunan itu terbengkalai karena pemilik memutuskan tidak menggunakannya padahal kerangkanya sudah berdiri.

Rupanya, pembangunan dihentikan begitu saja karena tak mendapatkan pendanaan dari pemerintah, dan krisis IMF melanda, sehingga tidak ada biaya untuk melanjutan pembangunan tersebut. Akhirnya bangunan itu ditinggalkan selama lebih dari 20 tahun tanpa diselesaikan pembangunannya.

Walau di tutup sejak 2009, tempat tersebut rutin dicek keamanannya, karena disewakan untuk syuting video musik idola K-Pop hingga drama korea. Berikut daftar MV K-Pop dan drama Korea yang menjadikan bangunan itu sebagai lokasi syuting.

1. Stray Kids - Hellevator

Gedung ini adalah salah satu tempat yang digunakan oleh Stray Kids dalam pembuatan MV lagu 'Hellevator'. Dengan mengusung konsep dark, bangunan kosong itu menambah kesan kuat terhadap penampilan Stray Kids.

2. AB6IX - CLOSE

AB6IX juga menggunakan bangunan ini untuk syuting video musik lagu 'CLOSE. Bedanya, grup Lee Daehwi cs ini memperlihatkan jelas bentuk bangunan dengan cahaya yang terang karena direkam pada siang hari sesuai konsepnya.

Baca juga: 3 Tempat Pacaran Kim Go Eun dan Jinyoung GOT7 di Yumi's Cells 2

3. LOONA - Eclipse

Sebelum LOONA debut, MV ini merupakan video pengenalan para member. LOONA mengenalkan member-nya satu persatu dengan konsep yang unik. Dalam video pengenalan yang berjudul Eclipse ini, mereka menggunakan latar belakang gedung tersebut yang memberikan kesan ikonik. 

4. ONEUS - TO BE OR NOT TO BE

Senada dengan suasana bangunan yang menyeramkan, ONEUS melakukan syuting video musik untuk lagu 'TO BE OR NOT TO BE' yang mengusung konsep dark di sana. Walau terkesan angker, tapi ONEUS mengemasnya dengan anggun dan elegan.

5. VIXX - The Closer

Video musik lagu 'The Closer' dari VIXX ini menyajikan plot yang begitu rumit dengan berlarian ke penjuru arah di bangunan terbengkalai tersebut. Tetap saja, ciri khas dari bangunan ini tak luput dari pandangan.

Idola K-Pop lain yang tercatat pernah melakukan syuting video musik di sini, diantaranya VICTON untuk MV 'Mayday', ONE untuk MV 'Why', hingga Minseo untuk MV 'ZERO'. Serta, P1Harmony: Beginning of a New World.

Selain itu, drama Korea seperti 'Hotel del Luna' menggunakan bentuk bangunan ini yang diubah dengan CGI menjadi bangunan baru yang  ikonik. Dan yang terbaru adalah drama 'Vincenzo' melakukan syuting salah satu adegan episode ke-10 di mana Song Joong Ki mengancam musuhnya.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio