Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sering Makan Gorengan Saat Buka Puasa? Ini Dampaknya

23 April 2021 17:07 | 713 hits

DREAMERS.ID - Gorengan jadi salah satu makanan terfavorit untuk berbuka puasa. Selain mudah dijumpai, harganya yang murah dan rasanya yang gurih selalu menjadi primadona untuk disantap. Salah satu pecinta gorengan untuk berbuka? Kenali dampak buruknya berikut ini:

Tubuh hanya menyerap sedikit gizi

Gorengan yang terbuat dari tepung, tidak memiliki nilai gizi dan vitamin. Meski terkadang menggunakan sayur, gizi dari bahan tersebut akan rusak karena dimasak dengan minyak bersuhu tinggi.

Lemak Meningkat

Dimasak dengan cara digoreng, kalori gorengan tentunya sangat tinggi. Gorengan bisa membuat kadar lemak di tubuh meningkat yang artinya menambah berat badan.

Sakit Tenggorokan

Baca juga: Mitos dan Fakta Tentang Puasa, Masih Percaya?

Kandungan lemak pada gorengan yang dimasak dapat menyebabkan radang tenggorokan dan batuk. Gorengan juga tidak baik dikonsumsi saat berbuka karena bisa membuat tenggorokan kering dan rentan luka.

Lambung

Makan gorengan untuk berbuka bagi penderita maag tidak diajurkan karena dapat memicu naiknya asam lambung. Asam lambung yang naik hingga kerongkongan akan menimbulkan panas dalam.

Kanker dan Jantung

Makan gorengan secara berlebihan berisiko menimbulkan penyakit serius seperti kanker. Penggunaan minyak goreng yang dipanaskan berkali-kali juga dapat memicu penyakit jantung.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio