Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

5 Tips Diet yang Baik Saat Puasa

14 April 2021 13:33 | 711 hits

DREAMERS.ID - Puasa kadang dimanfaatkan sebagaian orang untuk menurunkan berat badan. Tetapi menurunkan berat badan saat puasa tidak boleh sembarangan. Puasa sambil berdiet harus mempertimbangkan kesehatan tubuh. Untuk menghindari hal buruk, baca tips diet yang baik saat puasa berikut ini:

Batasi Makanan dan Minuman Manis

Identik dengan kuliner khas Ramadhan yang manis. Asupan gula memang baik untuk mengembalikan energi dan kadar gula darah yang menurun selama berpuasa. Tapi ingat, asupan gula tak boleh berlebihan. Lebih baik ganti makanan dan minuman manis dengan buah.

Hindari Gorengan

Gorengan jadi salah satu makanan yang akrab disajikan untuk teman berbuka. Namun sebaiknya kita menghindari gorengan yang memiliki lemak jenuh. Ganti konsumsuu gorengan dengan lemak tidak jenuh seperti alpukat, ikan dan kacang-kacangan.

Baca juga: YoonA SNSD Ungkap Tidak Lakukan Diet, Ini Alasannya

Perbanyak Konsumsi Serat dan Protein Saat Sahur dan Berbuka

Jaga kalori yang masuk dalam tubuh, pastikan konsumsi makanan yang mengandung serat dan protein. Makanan berserat tinggi memiliki waktu lebih lama untuk dicerna tubuh sehingga tidak cepat lapar. Sementara makanan kaya protein juga membantu menekan nafsu makan.

Jangan Makan Berlebihan

Setelah menahan makan dan minum selama belasan jam, jangan sampai makan dengan prosi berlebihan. Porsi yang banyak bisa meningkatkan gula secara drastic yang dapat menjadi lemak tubuh.

Minum Air Putih yang Banyak dan Tidur yang Cukup

Minum air putih bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang baik untuk menutunkan berat badan. Semakin cepat metabolisme tubuh, semakin banyak lemak dan kalori yang dibakar tubuh. Kewajiban minum gelas 8 gelas perhari tetap harus dilakukan saat puasa. Kurang tidur saat puasa juga bisa mengacaukan system metabolism yang mengakibatkan tubuh sulit membakar lemak.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio