Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Mudah Jaga Daya Tahan Tubuh Berpuasa Saat Pandemi

13 April 2021 06:00 | 462 hits

DREAMERS.ID - Tidak terasa ini sudah menjadi tahun kedua bagi umat Muslim untuk menjalani bulan puasa di masa pandemi Covid-19. Tetap harus waspada dengan penyebaran virus, berikut tips-tips mudah yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh saat puasa selama pandemi:

Sahur dan Berbuka dengan Makanan Bergizi Seimbang

Menahan haus dan lapar, kebutuhan tubuh akan zat tertentu semakin meningkat dari biasanya. Agar kebutuhan gizi tetap terpenuhi, disarankan mengonsumsi makanan sehat saat sahur dan berbuka yang kaya akan mineral dan vitamin seperti sayur, telur, ikan, daging dan kacang-kacangan.

Penuhi Kebutuhan Air yang Cukup

Kebutuhan air minimal delapan gelas perhari harus tetap dipenuhi saat berpuasa. Untuk menyiasatinya, bisa menerapkan pola 2-4-2 yakni minum dua gelas air saat sahur, empat gelas saat berbuka puasa dan dua gelas sebelum tidur.

Baca juga: Mandi Keramas di Siang Hari Apakah Batalkan Puasa? Ini Penjelasannya

Jangan Lupa Istirahat yang Cukup

Waktu tidur yang bergeser karena melakukan sahur bisa merusak waktu tidur dari biasanya. Istirahat yang cukup tetap penting, agar tidak menganggu konsentrasi dan melemahkan daya tahan tubuh. Caranya bisa dengan memajukan jam tidur atau tidur lebih awal dari waktu tidur biasanya.

Olahraga Ringan

Olahraga tetap penting untuk dilakukan saat berpuasa. Dengan kegiatan olahraga ringan yang tepat, bisa membuat badan lebih terasa segar dan bugar. Contoh olahraga yang bisa dilakukan seperti yoga, jogging bersepeda dan masih banyak lagi.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio